Kata mutiara pilihan untuk cowo, calon suami, dan suami tercinta by Mario Teguh

Suami yang berhenti membangun harapan keluarganya bagi kehidupan yang ceria dan sejahtera, akan dipaksa memimpin keluarga yang lesu dan kacau tak tentu arah.  Dia harus menegapkan tubuh dan menceriakan dirinya, mewarnai suaranya dengan doa, memperlakukan istri dan anak-anaknya dengan penuh kasih, mengindahkan impian bagi keluarganya, menjujurkan diri dan bekerja keras, menyikapi semua masalah sebagai sementara, dan berfokus pada yang membaikkan.
Ya allah ya salam, (Tuhan kami Yang Maha (memberi) Sejahtera), muliakanlah para suami yang penyayang, pekerja keras, dan sabar. Aamiin
#nasihat motivasi mutiara mario
Notes: Suami yang baik menurut mario teguh adalah yang bisa memberi kehidupan sejahtera, selalu berdoa untuk meraih impian keluarganya, kasih sayang pada seluruh warga rumah tangga, mempunyai anak-anak ideal, jujur dalam bekerja keras.
Kebaikan diterjemahkan sebagai ucapan dan perbuatan yang jauh dari hal-hal yang berbau SARA, karena bisa menyebabkan perpecahan dan pertikaian. Adalah kebaikan utama yakni menjaga persatuan semu dimana agama keyakinan itu adalah urusan pribadi dengan Tuhannya. Bukan untuk didengungkan apalagi diteriak-teriakkan memakai pengeras suara.
Seandainya jutaan orang mengikuti pandangan ini maka sungguh mereka telah merugi. Bahkan tidak sepatah-dua patah kalimat pun dalam motivasi sukses tersebut diingatkan tentang kehidupan akhirat, tentang azab-azab neraka yang sangat pedih, tentang kenikmatan di surga yang tidak terbayang mata. Lalu mereka ini akan menuju ke mana jika setiap hari dicekoki doktrin bahwa kebaikan itu hanya ada di dunia?
Memang kenyataan yang kita lihat sekarang ini banyak kepala keluarga yang melalaikan dalam hal ini. Yang ada di fikiran mereka hanyalah bagaimana cara memenuhi kebutuhan materi keluarganya sehingga tenggelamlah mereka dalam perlombaan mengejar dunia, sementara kebutuhan spiritual tidak masuk dalam hitungan. Anak dan istri mereka hanya dijejali dengan harta dunia, bersenang-senang dengannya, namun bersamaan dengan itu mereka tidak mengerti tentang agama

Khulazah:
“Wahai orang-orang yang beriman, jagalah diri-diri kalian dan keluarga kalian dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu.” (At- Tahrim: 6)

 Rasulullah  bersabda”
“Setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan ditanya/ dimintai tanggung jawab tentang apa yang dipimpinnya.”2 (Shahih, HR. Al-Bukhari no. 893 dan Muslim no. 1829)
(Nashihati lin Nisa’, Ummu ‘Abdillah Al-Wadi`iyyah, hal. 7-8)

Pacaran islami, adakah?

Menangkis syubhat pacaran:
Mari kita simak percakapan antara seorang ahwat dengan temannya.Saling menasihati memang sesuatu yang baik, tetapi menasihati itu sangat memerlukan ilmu. Sebagaimana imam al bukhari rahimahullah berkata, bab ilmu sebelum ucapan dan amal perbuatan. Bagaimana mungkin bisa menasihati dengan benar sedangkan ilmunya / kebenarannya saja tidak tahu? Apakah akan menasihati dengan persangkaan dan persangkaan?

A: "Aku ga butuh pacar, ga suka aktifitas pacaran walau seperti apa pun itu, ga suka liat orang pacaran, SAY NO buat pacaranlah!"
B: " Waduh segitunya ukhti"
A: "Iya...! Mana ada istilah pacaran dalam agama kita"
B: "Saya hargai prinsip ukhti, karena memang ga ada istilah pacaran dalam agama kita tapi jangan sampai menghujat orang yang pacaran juga. Ingatkanlah mereka dengan baik, dengan lemah lembut dalam memberi pengertiannya. Ukhti jangan salah lho, belum tentu juga ukhti lebih baik daripada mereka kan"
A: "Ah ga taulah!"
B: "Hmm jadi gini ukhti, jika memang ukhti tidak mau pacaran karena pacaran itu tidak sesuai ajaran agama kita cukup ukhti simpan dalam hati bukannya dgembar gemborkan seperti itu. Tuch liat ukhti jadi bahan olokan orang khan, ukhti malah dibilang munafik dan tidak mau jujur pada diri sendiri sampai dibilang ga normal karena ga mau mengenal cinta. Tidak ada salahnya kan buat antisipasi, cukup tekadkan dalam hati ukhti bahwasanya ukhti tidak mau pacaran sebelum menikah. Gampang kan ukhti_qu?!"
A: "Ngomong mank gampang sich!"
B: "Gini aja dech, kalau ada yang ga berkerudung apa akan ukhti benci dan hujat juga? Jangan salah lho, banyak juga orang yang belum berkerudung itu yang agamanya bagus malah lebih taat ibadahnya. Ingat ukhti , kita semua sama-sama hambaNya jadi kita tidak pantas menilai, karena hanya Allah lah yang pantas memberikan penilaian. Ingat ukhti, Allah SWT itu Maha Mengetahui, mungkin orang lain bisa kita bohongi tapi itu tidak berlaku buat Allah"
gemes
A: "Hikshiks..."
B: "Jyaah kok mewek"
...
Kadang kita membenci sebuah kemungkaran, tapi bukan berarti kita bisa menjamin diri kita akan terhindar dari hal tersebut. Tapi tetaplah menyampaikannya bahwa apa yang mereka lakukan adalah sebuah perbuatan dosa. Tentunya dengan cara yang santun, tanpa haru mengolok2 mereka.
Ingat... jika ada sifat yg tidak baik pada seseorang, maka jangan benci orangnya, tapi bencilah sifatnya yaitu dengan jalan mengingatkan mereka. Tapi kalau mereka malah berbalik menuduh kita munafik, maka bersabarlah. Yang penting kita telah menyampaikan apa yg harusnya disampaikan...
Seseorang mengartikan pacaran itu dengan setiap hari bertemu, jalan bareng atau kegiatan lain yang dilakukan berdua. Padahal tidak sedikit yang memakai istilah pacaran padahal mereka saling berjauhan atau berbeda kota tempat tinggalnya, dan mereka hanya melakukan komunikasi telepon untuk sekedar menanyakan kabar atau untuk saling mengenal pribadi masing-masing sebelum pada akhirnya menuju ke jenjang pernikahan. Sebab untuk membentuk sebuah rumah tangga kita juga perlu menyatukan visi dan misi serta saling memahami satu dengan yang lain agar nantinya rumah tangga yang dibina tidak berhenti atau putus di tengah jalan.
Artikel tersebut kami kutip dari sebuah halaman. Dan terlihat bahwa si B memberikan nasihat yang tidak benar karena tidak dilandasi ilmu.
Berikut adalah nasihat dari ulama yang disertai hujjah / landasan yang kuat:
Berbagai bentuk perzinaan anggota tubuh yang disebutkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam hadits Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu:

كُتِبَ عَلىَ ابْنِ آدَمَ نَصِيْبُهُ مِنَ الزِّنَا مُدْرِكٌ ذَلِكَ لاَ مَحَالَةَ: الْعَيْنَانِ زِنَاهُمَا النَّظَرُ، وَاْلأُذُنَانِ زِنَاهُمَا اْلاِسْتِمَاعُ، وَاللِّسَانُ زِنَاهُ الْكَلاَمُ، وَالْيَدُ زِنَاهُ الْبَطْشُ، وَالرِّجْلُ زِنَاهُ الْخُطَا، وَالْقَلْبُ يَهْوَى وَيَتَمَنَّى، وَيُصَدِّقُ ذَلِكَ الْفَرْجُ أَوْ يُكَذِّبُهُ

“Telah ditulis bagi setiap Bani Adam bagiannya dari zina, pasti dia akan melakukannya, kedua mata zinanya adalah memandang, kedua telinga zinanya adalah mendengar, lidah(lisan) zinanya adalah berbicara, tangan zinanya adalah memegang, kaki zinanya adalah melangkah, sementara kalbu berkeinginan dan berangan-angan, maka kemaluan lah yang membenarkan atau mendustakan.”
Hadits ini menunjukkan bahwa memandang wanita yang tidak halal untuk dipandang meskipun tanpa syahwat adalah zina mata . Mendengar ucapan wanita (selain istri) dalam bentuk menikmati adalah zina telinga. Berbicara dengan wanita (selain istrinya) dalam bentuk menikmati atau menggoda dan merayunya adalah zina lisan. Menyentuh wanita yang tidak dihalalkan untuk disentuh baik dengan memegang atau yang lainnya adalah zina tangan. Mengayunkan langkah menuju wanita yang menarik hatinya atau menuju tempat perzinaan adalah zina kaki. Sementara kalbu berkeinginan dan mengangan-angankan wanita yang memikatnya, maka itulah zina kalbu. Kemudian boleh jadi kemaluannya mengikuti dengan melakukan perzinaan yang berarti kemaluannya telah membenarkan; atau dia selamat dari zina kemaluan yang berarti kemaluannya telah mendustakan. (Lihat Syarh Riyadhis Shalihin karya Asy-Syaikh Ibnu ‘Utsaimin, pada syarah hadits no. 16 22)
Padahal Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَلاَ تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيْلاً

“Dan janganlah kalian mendekati perbuatan zina, sesungguhnya itu adalah perbuatan nista dan sejelek-jelek jalan.” (Al-Isra`: 32)
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda:

لأَنْ يُطْعَنَ فِي رَأْسِ أَحَدِكُمْ بِمِخْيَطٍ مِنْ حِدِيْدٍ خَيْرٌ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لاَ تَحِلُّ لَهُ

“Demi Allah, sungguh jika kepala salah seorang dari kalian ditusuk dengan jarum dari besi, maka itu lebih baik dari menyentuh wanita yang tidak halal baginya.” (HR. Ath-Thabarani dan Al-Baihaqi dari Ma’qil bin Yasar radhiyallahu ‘anhu, dan dishahihkan oleh Al-Albani dalam Ash-Shahihah no. 226)
Meskipun sentuhan itu hanya sebatas berjabat tangan maka tetap tidak boleh. Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata:

وَلاَ وَاللهِ مَا مَسَّتْ يَدُ رَسُوْلِ اللهِ يَدَ امْرَأَةٍ قَطُّ غَيْرَ أَنَّهُ يُبَايِعُهُنَّ بِالْكَلاَمِ

“Tidak. Demi Allah, tidak pernah sama sekali tangan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyentuh tangan wanita (selain mahramnya), melainkan beliau membai’at mereka dengan ucapan (tanpa jabat tangan).” (HR. Muslim)

Mengurangi intensitas pedas sambal merah, sertakan kulit petainya + resep Sambal petai udang balado padang

Dengan atau tanpa sadar, seringkali terucap kata yang menyinggung perasaan orang lain, mungkin karena do'i extra sensitif, mungkin juga karena ucapan kita yang extra pedas sensitif bisa jadi karena minder dan rendah diri, atau rotasi satelit bumi

sementara standar pedas para maniak sambal boleh jadi masih terlalu pedas dikonsumsi orang biasa
::jadi sebaiknya kalau bikin sambal merah petai ala padang, kulit petai mending diikutsertakan::
#selain mengurangi intensitas pedas, rasa kulitnya juga mmmm yummy (ngaler) wkwk

 

balado udang pete copy

Resep Sambal petai udang balado padang
bahan: Petai
-Udang
-mentega
-minyak goreng
Bumbu:
- cabe merah besar,cabe merah keriting, bawang merah,bawang putih,garam, sedikit gula, royco (kalo suka) ,sedikit cuka.
Caranya pasti udah pada bisa ya?

Resep (rahasia) sambal belacan little meon:
Bumbu= chili api (lombok rawit), bawang merah+putih,terasi, ajinomoto,garam,gula,udang
caranya= cuci bersih semua bumbu kecuali terasi.goreng dengan sedikit minyak(bawang merah+putih+ chili+udang+terasi) ajinomoto,garam dan sedikit gula masukan lesung kemudian semua ditumbuk,jika sedikit kasar tambahkan 1 sendok minyak panas.''perhatian''udang jangan terlalu masak waktu digoreng,......

Sukses memakai Jimat dan Do'a Penglaris?

Karena bukankah yang paling penting diantara kisah-kisah sukses ialah kisah dimana kita adalah peraihnya? bukan kisah dimana kita sebagai pengamat apalagi cuma penggemar, bukan kisah dimana kita hanya sebagai kritisi. Tetapi kita sebagai pemain dan mencapai SUKSES itu sendiri.

Adapun masalah jalan menuju sukses itu bermacam-macam. Orang bilang ada banyak jalan menuju Roma, ada lebih banyak jalan menuju tuhan. Tentu saja tuhan dengan t kecil. Karena Tuhan dengan T besar seakan sudah dimonopoli oleh Sang pencipta. t kecil lebih umum, lebih luas dan tidak bergender pria maupun wanita, tidak ngeblok, bulan blok surga ataupun neraka, bahkan belum jelas harga maharnya (karena tuhan dengan t kecil bisa berwujud jimat looh).

Banyak orang Indonesia yang masih berfikir bahwa usaha, dagang, bisnis jika tidak dilambari dengan sipat kandel (baca: jimat) penglaris atau sejenis.. akan kalah bersaing dan akhirnya bisnis menjadi sepi dan mati.
Jika tidak percaya, silahkan survey, berapa orang china yang sudah tidak berangguk-angguk di depan tepekong, berapa pedagang jawa yang tidak memakai jasa paratidaknormal?

Khusus para pedagang jawa yang sebagian besar ialah muslim, ada simpanan pertanyaan berkaitan dengan penglaris ini. Apa mereka tidak ingat atau tidak pernah dengar ancaman keras dalam firman allah swt berikut:
Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar. Surat An-Nisa 48

#tag ayat islami dukun jimat paranormal bisnis kiat tips tricks

Belajar Bahasa Arab Konyol #humor #dagelan #joke yuk belajar bahasa arab!

Dari Pusat Humor Indonesia (PHI)- The
Official Groups :

ngebet kawin = udah ta' tahan
penyakit kulit = fanu di badaan
macet = lamma di jalaan
monyet = jumfalitan di dahaan
kurang penglihatan = matta lah
rabuun
gersang = dawun ta' rimbuun
stress = suka malamuun
gendut = parut lah tambun
kaya = duwit bajibuun
ingin ilmu pelet = minta' ka dukuun
ngga' bahenol lagi = fantat lah turuun
yang baca ini = anta majenuun
Jomblo = lamaa lakunaa
beol= alaan ta*naa
b.jo=anta kirdun
bahasa arabnya jomblo : masih karatan
habis makan: nikmatul udud ba'do madang
anak
kembar: mukassama

#tag humor joke arab bahasa indonesia konyol facebook PHI

Ucapan menjelang tidur islami yang puitis dan romantis

Jangan kau berbisik karena aku tuli.. berteriaklah.. Jangan cari apa kecintaan yang tulus, tulus itu seperti lenyapnya awan oleh air yang menjadikannya hujan..
Hiasilah
tidurmu dengan tetesan air wudhu,
selimuti diri dengan kalimah syahadah,
lelapkan mata dengan alunan dzikrullah,
awali tidur dg sepotong doa.

selamat istirahat sayang...moga Malaikat
sentiasa menjaga jiwa kita saat terlelap Amien Ya Robbal Alamin...sampai jumpa
besok.. insya Allah

#tag ucapan puisi islami kasih status facebook

Kumpulan status lucu, narsis dan gokil dengan kata-kata Hikmah #ngocol

Butuh humor segar, status lucu yang bikin hari anda terkekeh-kekeh sampai ga doyan sama sambel? Ini kebetulan kami ada stok yang bikin anda tersenyum sendiri macam mak lampir. 

 Gokil yang didefinisikan sebagai “awasomely crazy" atau semacam pujian “gila bener” terkadang digunakan untuk memuji secara bercanda kepada seseorang yang mempunyai kemampuan tinggi atau bagus terutama dalam hal humor. Sementara narsis ialah serapan dari narcisus, alias orang yang sangat kagum terhadap diri sendiri.

Bagaimana merebut kembali hati kekasih yang selingkuh

Punya pacar kok selingkuh. Sepertinya memalukan sekali, orang selalu mendambakan yang terbaik untuk masa depan mereka. Sedangkan nama baik seseorang akan mudah terlihat dari perilaku sehari-harinya. Jika baru tahap pacar, yang mana pacar itu belum tentu jodoh ideal kita. Atau bisa dikatakan tahap pacaran sebelum menikah ini adalah tahap yang merusak tatanan fitrah. Logikanya jika baru pacar aja udah mulai selingkuh, bagaimana dengan kelak?

Ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa krama


Ucapan selamat ulang dahulu belum ada di masyarakat jawa, dan memang tradisi ulang tahun, di kalangan masyarakat Jawa pada jaman dahulu pun belum dikenal, tetapi seiring dengan perkembangan jaman, dimana orang jawa pun berinteraksi dengan kaum pendatang seperti dari cina, dan dari barat maka budaya ulang tahun pun menjadi umum diadakan di masyarakat kita.

Restoran Organik Bisnis Naik daun Makanan Tanpa Zat Kimia - Review!

Dahulu restoran junkfood
tumbuh dimana-mana, Kini Restoran organik mulai
naik daun. Seperti apa sih, restoran organik itu?

Resto Organik, dengan slogannya 'Enak
Tanpa Vetsin' sama sekali atau dengan sedikit sekali vetsin sesuai keinginan pelanggan. Praktiknya bisa vetsin + garam atau aji shio disajikan terpisah, untuk ditambahkan sendiri oleh konsumen. Karena, kita tahu bahwa dominasi vetsin atau msg di lidah masyarakat sangat kuatnya, sehingga seakan tidak terasa enak jika masakan tanpa menggunakan vetsin atau monosodium glutamate (msg).

Berangkat dari meningkatnya kepedulian konsumen masyarakat kelas menengah ke atas atau masyarakat menengah ke samping pada kesehatan makanan yakni makanan organik. Mulanya
orang sangat suka kepada jajanan bakso, yang kenyal tetapi muncullah ketakutan pada formalin yang sering dipakai oleh pedagang bakso nakal. Kesukaan pada msg (micin / vetsin) yang menguatkan masakan, dibareng ketakutan banyaknya isu negatif efek samping dari msg semenjak ditemukannya msg di Jepang, bahkan di USA pun makanan bayi tidak boleh mengandung msg, karena diyakini menghambat pertumbuhan otak, sementara di Indonesia makanan anak TK dan SD dimonopoli oleh rasa yang super kuat yang dihasilkan dari msg konsentrasi tinggi. Seperti memang oleh pemerintah digalakkan pembodohan anak bangsa, melalui malnutrisi.
Akhirnya Timbullah ide-ide makanan sehat organik, tanpa zat kimia, dimulai dari tanaman tanpa pupuk dan semprotan kimia, ayam organik (yaitu ayam broiler yang diberi makan bebas kimia) sehingga rasanya persis ayam kampung, sayuran segar organik, dll.

Anda sedang berdiet? Tak ada
salahnya mencoba menu masakan organik yang
disediakan oleh restoran-restoran organik tersebut.

#tag kuliner ngromed makanan kesehatan health food kimia msg