Kultum tentang Keihlasan Beribadah, Khutbah terpendek 3 Menit

Berikut adalah transkrip khutbah pendek yang sangat pendek. Mungkin tidak sampai dinamai kultum atau kuliah tujuh menit, akan tetapi kultim (kuliah tiga meniot). Akan tetapi walaupun pendek durasinya namun tidak sedikit manfaat yang dipetik darinya Insya Allah.

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarokaatuh, alhamdulillah washolatu wasalamu ngala rosulillah, wa ‘ala alihi wa ashabihi wa man walah.

Kata Mutiara malam Minggu by mario teguh :D

Memberikan  kata mutiara yang terbaik teruntuk kekasih yang tercantik? Yang romantis banyak tetapi yang baik itu tidak banyak. Mungkin karena kekasih yang baik juga sangat jarang. Kebanyakan orang berpacaran berpasang-pasangan jaman sekarang ialah bertujuan senang-senang. Sedikit sekali yang mencari pasangan dengan jalan yang sesuai dengan agama. 

Kata mutiara pilihan untuk cowo, calon suami, dan suami tercinta by Mario Teguh

Suami yang berhenti membangun harapan keluarganya bagi kehidupan yang ceria dan sejahtera, akan dipaksa memimpin keluarga yang lesu dan kacau tak tentu arah.  Dia harus menegapkan tubuh dan menceriakan dirinya, mewarnai suaranya dengan doa, memperlakukan istri dan anak-anaknya dengan penuh kasih, mengindahkan impian bagi keluarganya, menjujurkan diri dan bekerja keras, menyikapi semua masalah sebagai sementara, dan berfokus pada yang membaikkan.
Ya allah ya salam, (Tuhan kami Yang Maha (memberi) Sejahtera), muliakanlah para suami yang penyayang, pekerja keras, dan sabar. Aamiin
#nasihat motivasi mutiara mario
Notes: Suami yang baik menurut mario teguh adalah yang bisa memberi kehidupan sejahtera, selalu berdoa untuk meraih impian keluarganya, kasih sayang pada seluruh warga rumah tangga, mempunyai anak-anak ideal, jujur dalam bekerja keras.
Kebaikan diterjemahkan sebagai ucapan dan perbuatan yang jauh dari hal-hal yang berbau SARA, karena bisa menyebabkan perpecahan dan pertikaian. Adalah kebaikan utama yakni menjaga persatuan semu dimana agama keyakinan itu adalah urusan pribadi dengan Tuhannya. Bukan untuk didengungkan apalagi diteriak-teriakkan memakai pengeras suara.
Seandainya jutaan orang mengikuti pandangan ini maka sungguh mereka telah merugi. Bahkan tidak sepatah-dua patah kalimat pun dalam motivasi sukses tersebut diingatkan tentang kehidupan akhirat, tentang azab-azab neraka yang sangat pedih, tentang kenikmatan di surga yang tidak terbayang mata. Lalu mereka ini akan menuju ke mana jika setiap hari dicekoki doktrin bahwa kebaikan itu hanya ada di dunia?
Memang kenyataan yang kita lihat sekarang ini banyak kepala keluarga yang melalaikan dalam hal ini. Yang ada di fikiran mereka hanyalah bagaimana cara memenuhi kebutuhan materi keluarganya sehingga tenggelamlah mereka dalam perlombaan mengejar dunia, sementara kebutuhan spiritual tidak masuk dalam hitungan. Anak dan istri mereka hanya dijejali dengan harta dunia, bersenang-senang dengannya, namun bersamaan dengan itu mereka tidak mengerti tentang agama

Khulazah:
“Wahai orang-orang yang beriman, jagalah diri-diri kalian dan keluarga kalian dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu.” (At- Tahrim: 6)

 Rasulullah  bersabda”
“Setiap kalian adalah pemimpin dan setiap kalian akan ditanya/ dimintai tanggung jawab tentang apa yang dipimpinnya.”2 (Shahih, HR. Al-Bukhari no. 893 dan Muslim no. 1829)
(Nashihati lin Nisa’, Ummu ‘Abdillah Al-Wadi`iyyah, hal. 7-8)

Pacaran islami, adakah?

Menangkis syubhat pacaran:
Mari kita simak percakapan antara seorang ahwat dengan temannya.Saling menasihati memang sesuatu yang baik, tetapi menasihati itu sangat memerlukan ilmu. Sebagaimana imam al bukhari rahimahullah berkata, bab ilmu sebelum ucapan dan amal perbuatan. Bagaimana mungkin bisa menasihati dengan benar sedangkan ilmunya / kebenarannya saja tidak tahu? Apakah akan menasihati dengan persangkaan dan persangkaan?

A: "Aku ga butuh pacar, ga suka aktifitas pacaran walau seperti apa pun itu, ga suka liat orang pacaran, SAY NO buat pacaranlah!"
B: " Waduh segitunya ukhti"
A: "Iya...! Mana ada istilah pacaran dalam agama kita"
B: "Saya hargai prinsip ukhti, karena memang ga ada istilah pacaran dalam agama kita tapi jangan sampai menghujat orang yang pacaran juga. Ingatkanlah mereka dengan baik, dengan lemah lembut dalam memberi pengertiannya. Ukhti jangan salah lho, belum tentu juga ukhti lebih baik daripada mereka kan"
A: "Ah ga taulah!"
B: "Hmm jadi gini ukhti, jika memang ukhti tidak mau pacaran karena pacaran itu tidak sesuai ajaran agama kita cukup ukhti simpan dalam hati bukannya dgembar gemborkan seperti itu. Tuch liat ukhti jadi bahan olokan orang khan, ukhti malah dibilang munafik dan tidak mau jujur pada diri sendiri sampai dibilang ga normal karena ga mau mengenal cinta. Tidak ada salahnya kan buat antisipasi, cukup tekadkan dalam hati ukhti bahwasanya ukhti tidak mau pacaran sebelum menikah. Gampang kan ukhti_qu?!"
A: "Ngomong mank gampang sich!"
B: "Gini aja dech, kalau ada yang ga berkerudung apa akan ukhti benci dan hujat juga? Jangan salah lho, banyak juga orang yang belum berkerudung itu yang agamanya bagus malah lebih taat ibadahnya. Ingat ukhti , kita semua sama-sama hambaNya jadi kita tidak pantas menilai, karena hanya Allah lah yang pantas memberikan penilaian. Ingat ukhti, Allah SWT itu Maha Mengetahui, mungkin orang lain bisa kita bohongi tapi itu tidak berlaku buat Allah"
gemes
A: "Hikshiks..."
B: "Jyaah kok mewek"
...
Kadang kita membenci sebuah kemungkaran, tapi bukan berarti kita bisa menjamin diri kita akan terhindar dari hal tersebut. Tapi tetaplah menyampaikannya bahwa apa yang mereka lakukan adalah sebuah perbuatan dosa. Tentunya dengan cara yang santun, tanpa haru mengolok2 mereka.
Ingat... jika ada sifat yg tidak baik pada seseorang, maka jangan benci orangnya, tapi bencilah sifatnya yaitu dengan jalan mengingatkan mereka. Tapi kalau mereka malah berbalik menuduh kita munafik, maka bersabarlah. Yang penting kita telah menyampaikan apa yg harusnya disampaikan...
Seseorang mengartikan pacaran itu dengan setiap hari bertemu, jalan bareng atau kegiatan lain yang dilakukan berdua. Padahal tidak sedikit yang memakai istilah pacaran padahal mereka saling berjauhan atau berbeda kota tempat tinggalnya, dan mereka hanya melakukan komunikasi telepon untuk sekedar menanyakan kabar atau untuk saling mengenal pribadi masing-masing sebelum pada akhirnya menuju ke jenjang pernikahan. Sebab untuk membentuk sebuah rumah tangga kita juga perlu menyatukan visi dan misi serta saling memahami satu dengan yang lain agar nantinya rumah tangga yang dibina tidak berhenti atau putus di tengah jalan.
Artikel tersebut kami kutip dari sebuah halaman. Dan terlihat bahwa si B memberikan nasihat yang tidak benar karena tidak dilandasi ilmu.
Berikut adalah nasihat dari ulama yang disertai hujjah / landasan yang kuat:
Berbagai bentuk perzinaan anggota tubuh yang disebutkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam hadits Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu:

كُتِبَ عَلىَ ابْنِ آدَمَ نَصِيْبُهُ مِنَ الزِّنَا مُدْرِكٌ ذَلِكَ لاَ مَحَالَةَ: الْعَيْنَانِ زِنَاهُمَا النَّظَرُ، وَاْلأُذُنَانِ زِنَاهُمَا اْلاِسْتِمَاعُ، وَاللِّسَانُ زِنَاهُ الْكَلاَمُ، وَالْيَدُ زِنَاهُ الْبَطْشُ، وَالرِّجْلُ زِنَاهُ الْخُطَا، وَالْقَلْبُ يَهْوَى وَيَتَمَنَّى، وَيُصَدِّقُ ذَلِكَ الْفَرْجُ أَوْ يُكَذِّبُهُ

“Telah ditulis bagi setiap Bani Adam bagiannya dari zina, pasti dia akan melakukannya, kedua mata zinanya adalah memandang, kedua telinga zinanya adalah mendengar, lidah(lisan) zinanya adalah berbicara, tangan zinanya adalah memegang, kaki zinanya adalah melangkah, sementara kalbu berkeinginan dan berangan-angan, maka kemaluan lah yang membenarkan atau mendustakan.”
Hadits ini menunjukkan bahwa memandang wanita yang tidak halal untuk dipandang meskipun tanpa syahwat adalah zina mata . Mendengar ucapan wanita (selain istri) dalam bentuk menikmati adalah zina telinga. Berbicara dengan wanita (selain istrinya) dalam bentuk menikmati atau menggoda dan merayunya adalah zina lisan. Menyentuh wanita yang tidak dihalalkan untuk disentuh baik dengan memegang atau yang lainnya adalah zina tangan. Mengayunkan langkah menuju wanita yang menarik hatinya atau menuju tempat perzinaan adalah zina kaki. Sementara kalbu berkeinginan dan mengangan-angankan wanita yang memikatnya, maka itulah zina kalbu. Kemudian boleh jadi kemaluannya mengikuti dengan melakukan perzinaan yang berarti kemaluannya telah membenarkan; atau dia selamat dari zina kemaluan yang berarti kemaluannya telah mendustakan. (Lihat Syarh Riyadhis Shalihin karya Asy-Syaikh Ibnu ‘Utsaimin, pada syarah hadits no. 16 22)
Padahal Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَلاَ تَقْرَبُوا الزِّنَا إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيْلاً

“Dan janganlah kalian mendekati perbuatan zina, sesungguhnya itu adalah perbuatan nista dan sejelek-jelek jalan.” (Al-Isra`: 32)
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda:

لأَنْ يُطْعَنَ فِي رَأْسِ أَحَدِكُمْ بِمِخْيَطٍ مِنْ حِدِيْدٍ خَيْرٌ مِنْ أَنْ يَمَسَّ امْرَأَةً لاَ تَحِلُّ لَهُ

“Demi Allah, sungguh jika kepala salah seorang dari kalian ditusuk dengan jarum dari besi, maka itu lebih baik dari menyentuh wanita yang tidak halal baginya.” (HR. Ath-Thabarani dan Al-Baihaqi dari Ma’qil bin Yasar radhiyallahu ‘anhu, dan dishahihkan oleh Al-Albani dalam Ash-Shahihah no. 226)
Meskipun sentuhan itu hanya sebatas berjabat tangan maka tetap tidak boleh. Aisyah radhiyallahu ‘anha berkata:

وَلاَ وَاللهِ مَا مَسَّتْ يَدُ رَسُوْلِ اللهِ يَدَ امْرَأَةٍ قَطُّ غَيْرَ أَنَّهُ يُبَايِعُهُنَّ بِالْكَلاَمِ

“Tidak. Demi Allah, tidak pernah sama sekali tangan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam menyentuh tangan wanita (selain mahramnya), melainkan beliau membai’at mereka dengan ucapan (tanpa jabat tangan).” (HR. Muslim)

Mengurangi intensitas pedas sambal merah, sertakan kulit petainya + resep Sambal petai udang balado padang

Dengan atau tanpa sadar, seringkali terucap kata yang menyinggung perasaan orang lain, mungkin karena do'i extra sensitif, mungkin juga karena ucapan kita yang extra pedas sensitif bisa jadi karena minder dan rendah diri, atau rotasi satelit bumi

sementara standar pedas para maniak sambal boleh jadi masih terlalu pedas dikonsumsi orang biasa
::jadi sebaiknya kalau bikin sambal merah petai ala padang, kulit petai mending diikutsertakan::
#selain mengurangi intensitas pedas, rasa kulitnya juga mmmm yummy (ngaler) wkwk

 

balado udang pete copy

Resep Sambal petai udang balado padang
bahan: Petai
-Udang
-mentega
-minyak goreng
Bumbu:
- cabe merah besar,cabe merah keriting, bawang merah,bawang putih,garam, sedikit gula, royco (kalo suka) ,sedikit cuka.
Caranya pasti udah pada bisa ya?

Resep (rahasia) sambal belacan little meon:
Bumbu= chili api (lombok rawit), bawang merah+putih,terasi, ajinomoto,garam,gula,udang
caranya= cuci bersih semua bumbu kecuali terasi.goreng dengan sedikit minyak(bawang merah+putih+ chili+udang+terasi) ajinomoto,garam dan sedikit gula masukan lesung kemudian semua ditumbuk,jika sedikit kasar tambahkan 1 sendok minyak panas.''perhatian''udang jangan terlalu masak waktu digoreng,......

Sukses memakai Jimat dan Do'a Penglaris?

Karena bukankah yang paling penting diantara kisah-kisah sukses ialah kisah dimana kita adalah peraihnya? bukan kisah dimana kita sebagai pengamat apalagi cuma penggemar, bukan kisah dimana kita hanya sebagai kritisi. Tetapi kita sebagai pemain dan mencapai SUKSES itu sendiri.

Adapun masalah jalan menuju sukses itu bermacam-macam. Orang bilang ada banyak jalan menuju Roma, ada lebih banyak jalan menuju tuhan. Tentu saja tuhan dengan t kecil. Karena Tuhan dengan T besar seakan sudah dimonopoli oleh Sang pencipta. t kecil lebih umum, lebih luas dan tidak bergender pria maupun wanita, tidak ngeblok, bulan blok surga ataupun neraka, bahkan belum jelas harga maharnya (karena tuhan dengan t kecil bisa berwujud jimat looh).

Banyak orang Indonesia yang masih berfikir bahwa usaha, dagang, bisnis jika tidak dilambari dengan sipat kandel (baca: jimat) penglaris atau sejenis.. akan kalah bersaing dan akhirnya bisnis menjadi sepi dan mati.
Jika tidak percaya, silahkan survey, berapa orang china yang sudah tidak berangguk-angguk di depan tepekong, berapa pedagang jawa yang tidak memakai jasa paratidaknormal?

Khusus para pedagang jawa yang sebagian besar ialah muslim, ada simpanan pertanyaan berkaitan dengan penglaris ini. Apa mereka tidak ingat atau tidak pernah dengar ancaman keras dalam firman allah swt berikut:
Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar. Surat An-Nisa 48

#tag ayat islami dukun jimat paranormal bisnis kiat tips tricks

Belajar Bahasa Arab Konyol #humor #dagelan #joke yuk belajar bahasa arab!

Dari Pusat Humor Indonesia (PHI)- The
Official Groups :

ngebet kawin = udah ta' tahan
penyakit kulit = fanu di badaan
macet = lamma di jalaan
monyet = jumfalitan di dahaan
kurang penglihatan = matta lah
rabuun
gersang = dawun ta' rimbuun
stress = suka malamuun
gendut = parut lah tambun
kaya = duwit bajibuun
ingin ilmu pelet = minta' ka dukuun
ngga' bahenol lagi = fantat lah turuun
yang baca ini = anta majenuun
Jomblo = lamaa lakunaa
beol= alaan ta*naa
b.jo=anta kirdun
bahasa arabnya jomblo : masih karatan
habis makan: nikmatul udud ba'do madang
anak
kembar: mukassama

#tag humor joke arab bahasa indonesia konyol facebook PHI

Ucapan menjelang tidur islami yang puitis dan romantis

Jangan kau berbisik karena aku tuli.. berteriaklah.. Jangan cari apa kecintaan yang tulus, tulus itu seperti lenyapnya awan oleh air yang menjadikannya hujan..
Hiasilah
tidurmu dengan tetesan air wudhu,
selimuti diri dengan kalimah syahadah,
lelapkan mata dengan alunan dzikrullah,
awali tidur dg sepotong doa.

selamat istirahat sayang...moga Malaikat
sentiasa menjaga jiwa kita saat terlelap Amien Ya Robbal Alamin...sampai jumpa
besok.. insya Allah

#tag ucapan puisi islami kasih status facebook

Kumpulan status lucu, narsis dan gokil dengan kata-kata Hikmah #ngocol

Butuh humor segar, status lucu yang bikin hari anda terkekeh-kekeh sampai ga doyan sama sambel? Ini kebetulan kami ada stok yang bikin anda tersenyum sendiri macam mak lampir. 

 Gokil yang didefinisikan sebagai “awasomely crazy" atau semacam pujian “gila bener” terkadang digunakan untuk memuji secara bercanda kepada seseorang yang mempunyai kemampuan tinggi atau bagus terutama dalam hal humor. Sementara narsis ialah serapan dari narcisus, alias orang yang sangat kagum terhadap diri sendiri.

Bagaimana merebut kembali hati kekasih yang selingkuh

Punya pacar kok selingkuh. Sepertinya memalukan sekali, orang selalu mendambakan yang terbaik untuk masa depan mereka. Sedangkan nama baik seseorang akan mudah terlihat dari perilaku sehari-harinya. Jika baru tahap pacar, yang mana pacar itu belum tentu jodoh ideal kita. Atau bisa dikatakan tahap pacaran sebelum menikah ini adalah tahap yang merusak tatanan fitrah. Logikanya jika baru pacar aja udah mulai selingkuh, bagaimana dengan kelak?

Ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa jawa krama


Ucapan selamat ulang dahulu belum ada di masyarakat jawa, dan memang tradisi ulang tahun, di kalangan masyarakat Jawa pada jaman dahulu pun belum dikenal, tetapi seiring dengan perkembangan jaman, dimana orang jawa pun berinteraksi dengan kaum pendatang seperti dari cina, dan dari barat maka budaya ulang tahun pun menjadi umum diadakan di masyarakat kita.

Restoran Organik Bisnis Naik daun Makanan Tanpa Zat Kimia - Review!

Dahulu restoran junkfood
tumbuh dimana-mana, Kini Restoran organik mulai
naik daun. Seperti apa sih, restoran organik itu?

Resto Organik, dengan slogannya 'Enak
Tanpa Vetsin' sama sekali atau dengan sedikit sekali vetsin sesuai keinginan pelanggan. Praktiknya bisa vetsin + garam atau aji shio disajikan terpisah, untuk ditambahkan sendiri oleh konsumen. Karena, kita tahu bahwa dominasi vetsin atau msg di lidah masyarakat sangat kuatnya, sehingga seakan tidak terasa enak jika masakan tanpa menggunakan vetsin atau monosodium glutamate (msg).

Berangkat dari meningkatnya kepedulian konsumen masyarakat kelas menengah ke atas atau masyarakat menengah ke samping pada kesehatan makanan yakni makanan organik. Mulanya
orang sangat suka kepada jajanan bakso, yang kenyal tetapi muncullah ketakutan pada formalin yang sering dipakai oleh pedagang bakso nakal. Kesukaan pada msg (micin / vetsin) yang menguatkan masakan, dibareng ketakutan banyaknya isu negatif efek samping dari msg semenjak ditemukannya msg di Jepang, bahkan di USA pun makanan bayi tidak boleh mengandung msg, karena diyakini menghambat pertumbuhan otak, sementara di Indonesia makanan anak TK dan SD dimonopoli oleh rasa yang super kuat yang dihasilkan dari msg konsentrasi tinggi. Seperti memang oleh pemerintah digalakkan pembodohan anak bangsa, melalui malnutrisi.
Akhirnya Timbullah ide-ide makanan sehat organik, tanpa zat kimia, dimulai dari tanaman tanpa pupuk dan semprotan kimia, ayam organik (yaitu ayam broiler yang diberi makan bebas kimia) sehingga rasanya persis ayam kampung, sayuran segar organik, dll.

Anda sedang berdiet? Tak ada
salahnya mencoba menu masakan organik yang
disediakan oleh restoran-restoran organik tersebut.

#tag kuliner ngromed makanan kesehatan health food kimia msg

Cara Berbicara Yang Baik Di Depan Umum Agar Tidak Grogi Dan Menarik

Apakah anda ingat pernah menjumpai keadaan dimana anda diharuskan untuk berbicara di depan pulik untuk pertama kalinya? Pastinya pengalaman tersebut sangat mengesankan. Rasa berdebar, rasa senang menjadi pusat perhatian, takut salah omong, sedikit malu, dan berbagai rasa lainnya bercampur menjadi satu menciptakan formularium yang menarik dan tentu saja tidak keruan rasanya. Meninggalkan kenangan buruk yang apabila teringat kita merasa malu akan ketidakmampuan kita, merasa kecil akan kebodohan dan ketidaksiapan kita sebagai seorang pembicara.

Tips Meningkatkan Gairah Bercinta dengan konsumsi Alami Tanpa obat

Meningkatkan Gairah bercinta dengan konsumsi Alami Salah satunya ialah mengkonsumsi daun kemangi yang dikenal sebagai lalapan dengan aroma khas. Konon, daun kemangi berkhasiat sebagai peningkat gairah bercinta pada pria.

"Penting untuk pria, karena kemangi mengandung afrodisiak alami yang bisa meningkatkan gairah bercinta secara alamiah. Walau sebetulnya kaum hawa juga perlu, namun wanita lebih cenderung ke sikap nerima atau pasrah / pasif" jelas Dr Samuel, Sp.GK, dari MRCCC Hospitals Semanggi, pada sela acara Diskusi Sehat Bersahabat dgn Glukosa di Wisma Aldiron Dirgantara.

Kumpulan status Motivasi di Pagi dini hari

Sahabat saya yang
indah jiwanya,
Perhatikanlah, orang yang gelisah
adalah biasanya orang yang tidak
dekat
dengan jiwanya sendiri.

Ia membiarkan jiwanya menua tanpa
perhatian.
Mungkin ia terlalu sibuk memanjakan
kegerahan nafsunya.
Ia lupa, bahwa jiwanya juga bisa haus
dan letih.
Dan engkau,
Sesungguhnya, jiwamu membutuhkan
kalimat lembut
yang penuh kasih, dan waktu yang
hening berdua denganmu,
menghadap dan berbincang mesra
dengan Tuhanmu.
Wahai jiwa yang sejatinya anggun,
Damailah …
Mario Teguh

Secuplik nasihat dari Mr. Mario itu menggenapkan beberapa kali disebut dan disifatkan dzat bernama jiwa hari ini. Jiwa anggun, jiwa baik, dan jiwa indah.. Jiwa jelek yang belum nongol.

Berikut ialah statusku pada saat sahur terakhir ini:

Susunan tiga tumpuk kayu bakar di atas sepeda seorang bapak tua mengingatkanku sebuah huruf kecil inisial pendek di buku teleponku..


hubungannya apa kayu bakar dan dia? duh sulitnya menerangkan komprehensi dari sebuah hadis yang bercerita bahwa mencari kayu bakar lebih ter'HORMAT' dari mengemis meminta-minta. Dan dia (bukan bakul kayu bakar) yang juga membuatku merasa hormat..

tentu saja huruf kecil itu takkan sempat mengingatku.. sepagi ini
.. hoamm

#tag status motivasi nasihat MarioTeguh

Ucapan Hari Raya Idul fitri dalam Bahasa Jawa, halus dan kasar, Jawa ngapak (pesanan status)

Banyak bahasa diucapkan di dunia ini tetapi bahasa yang paling gampang dimengerti oleh seluruh bangsa, seluruh negara di dunia ialah bahasa senyuman.

versi halus / bahasa jawa krama:
Ngaturaken sugeng riyadi, sedoyo (sedaya)* lepat kawula nyuwun pangapunten.
artinya menghaturkan selamat hari raya, semua kesalahan saya, mohon dimaafkan.
)* khusus banyumas dibaca 'a'.
Diucapkan dengan halus, karena walau bahasa banyumasan (ngapak) terkenal kasar, tetap saja adat orang Jawa masih dipakai pada saat resmi dan sakral seperti ucapan Hari Raya Idul Fitri, bahasa yang diucapkan pun menggunakan anggah-ungguh kesopanan pada umumnya. Ucapan di atas juga bisa dipakai oleh penduduk jawa bagian Solo / Surakarta atau Yogyakarta, atau Semarangan, karena tidak ada bedanya ucapan bahasa jawa halus antara Banyumas dengan Solo.

Status Lebaran, SMS Idul fitri 1432 H Text (huruf) Arab - Bahasa Inggris - Indonesia

 

*_____*
¡’-.__.-’! Advàñçe
!______! Eid Card 4 u
¤kindly open it¤
advance
¤=========¤
) HAPPY (
(EID MUBARAK)
) FOR U (
.¤=====@@@@@

 

 

I am going to wish you a beautiful and joful  EID let me be the first to wish you EID MUBARAK wishing you happy eid mubarak the beauty of our relationship is love specially for you.

 

 

Open Love and Laughter, warmth, wishes, joy and a bouquet of Eid wishes, jubilations, become a part of ur Eid and ur Life.

MAY GOD BLESS YOU.
Have a Happy Eid DAY.

 

 

As Allah ALMIGHTY  waters HIS Creation,
May HE also sprinkle HIS wonderous blessings over you and your family .(Aameen).
**EID MUBARAK DAY**

 

 

إنتهى شهر الرحمة و الغفران

إنتهى الشهر الأكثر روعة

إنتهى رمضان

راجين من الله سبحانه و تعالى أن يتقبل صلاتنا و صيامنا و قيامنا و أن يعتق رقابنا من النار و أن يجعلنا من الفائزين بالجنة

 

artinya:

Berakhir bulan rahmah dan pengampunan
Bulan berakhir dengan hal yang paling indah
Ramadhan telah usai
Kami meminta Allah SWT menerima doa-doa kita dan puasa kita

dan supaya kita dijauhkan dari api neraka dan membuat kita pemenang Surga

Cara mengatasi takut dalam perjalanan malam

Ah postingan ini spesial buat pengendara malam di depanku tadi. Kami berpisah di pertigaan Bantul Kebasen Banyumas. Memang daerah kuburan Bantul Kalisalak, daerah wingit dan angker konon kadang penunggunya iseng bisa melemparkan orang secara tidak sadar ratusan meter dari tempat semula, ada juga cerita-cerita seram lainnya.
Sehingga penduduk setempat menjadi terpengaruh pada kisah-kisah horor perjalanan malam.
Untunglah, aku bukan orang penakut sangat.. sehingga dari Patikraja ke arah Cindaga Kebasen rumahku kadang terpaksa kujalani dengan tabah.
Tetapi tidak demikian dengan pengendara di depanku tadi. Berulang kali mereka membunyikan klakson setiap kali melewati jembatan, kuburan dan tugu, juga termasuk daerah-daerah gelap yang jarang berpenduduk. Yang kulakukan ialah menjaga jarak aman dari mereka 15 m di belakang. Sambil tersenyum simpul melihat kelakuan mereka.
Cara untuk mengatasi rasa takut di perjalanan malam ialah berrombongan. Karena rasa takut berjamaah itu selalu lebih baik daripada ditelan sendiri. Juga mentertawakan orang penakut bisa membuat kita lupa pada rasa takut yang kita alami.

Pokoknya hati-hati di jalan aja deh!

#tag perjalanan malam kisah mitos

Aku merindukanmu, mencintaimu dalam bahasa Jawa

Aku merindukanmu dalam bahasa jawa, aku mencintaimu dalam bahasa jawa, translate ke bahasa Jawa. Rindu adalah perasaan yang misterius, biasanya rindu tak mau berpisah dengan rasa cinta, atau bahkan rindu itu muncul karena cinta itu sendiri.
Ok marilah kita mulai saja proses transliterasi budaya ini: 
Sebelumya kita harus punya gambaran sedikit tentang grade of comparation dalam Java language alias bahasa Jawa. Ada beberapa tingkatan bahasa dalam bahasa Jawa, yakni:

Apa Arti Kata WanPrestasi?

Wanprestasi ialah :
a. Tidak berprestasi /
perbuatan yang telah disepakati di dalam
perjanjian
b. Melakukan prestasi / perbuatan
yang melenceng dari kesepakatan dalam
perjanjian
c. Melakukan perbuatan /prestasi
sebagaimana yg disepakati tetapi
terlambat alias
tidak tepat waktu.
Tetapi kalau sms di bawah ini si ngga ada hubungannya dengan wan abud dan wan prestasi :D

Maaf tuan saya warga merdeka bukan kacung anda, berbisnis secara halal. sangkutan saya & anda adalah komputer, sudah lewat masa garansi spare part saya 1 bulan lebih dari itu, sifatnya kita hanya relasi, tetapi ucapan anda selalu menyakitkan, maaf sekali kalau saya tidak bisa meneruskan rekanan bisnis kita wassalam

#tag artikata kamus dictionary blogging garansi relationship business bisnis

Status: kesalahan bisa diperbaiki, tetapi manusia tidak dilahirkan untuk sendiri

Status hari ini satu
tahun yang lalu:
100% sadar: saya menyadari betapa
saya jatuh cinta sangat mendalam
karena saya .. memilihnya
100% mabuk: menjadi jomblo sangat
lebih baik dibanding dalam
relationship yang salah
sekarang saya percaya. "kesalahan "
bisa diperbaiki tetapi pengetahuan
yang paling mendasar yang harus kita
pahami ialah...
manusia tidak terlahir untuk sendiri

100% sober: I realize
how am i falling in deep love,
because.. I choose it!
100% drunk:
Being single is a lot wiser than being in
a WRONG relationship! *now i believe
"wrong" can be fixed, but.. the most
basic knowledge we should
understand is: human were not born to be alone

#tag status memory relationship facebook nasihat pepatah

Nama-nama bayi yang unik dan lucu, keren dan beken Tahun 2011

Sembari menunggu waktu imsak, alias ngemil makan sahur, Kita fikirkan beberapa nama bayi pilihan yang lucu:
Udin, kaharuddin, kamarudin, tahirudin, sholahudin << nama-nama bercorak udin ini melejit tahun 2011 tapi sebaiknya jangan pilih Nazarudin, sudah cenderung berkonotasi buruk.
Muhammad Kamis Kliwon juga bagus
Siti Similikiti Ciu Martini Vodkawati.
Davad David Divud juga nama bayi yang bagus. Bapak Rusia ibu Sunda = Cecep Gorbacheph.
Ibu Mandarin Bapak Bali = Made In China
Ngidam jojing = Ida bagus mantri Reggae disco

List nama-nama terkenal:
1. Nama asli Chrisye, Krisman Rahardi.
2. Nama asli Iwan Fals, Virgiawan Listanto.
3. Nama asli Sania, Siti Tuti Susilawati Sutisna.
4. Nama asli Pepeng, Ferrasta Soebardi.
5. Nama asli Dede Yusuf, Yusuf Macan Effendi.
6. Nama asli Dorce Gamalama, Ahmad Ashadi.
7. Nama asli Bimbim Slank, Bimo Setiawan Almachzumi.
8. Nama asli Dewi Persik, Dewi Murya Agung. Lho, Persik-nya dari mana, Mbak,
9. Nama asli Annisa Bahar, Ani Setiawati.
10. Nama asli Dian Sastro, Diandra Paramitha Sastrowardoyo.
11. Nama asli Ian Kasela RADJA, Samijan. Busyet! Jauh amat ya!. Kasela = Kalimantan Selatan.
12. Nama asli Tamara Bleszynski, Tamara Nathalia Christina Mayawati Bleszynski.
13. Nama asli Pretty Asmara, Ayu Asmara
14. Nama asli Cut Memey, Decy Meilani Susanti.
15. Nama asli Rhoma Irama, Raden Oma Irama. Beneran nih.
16. Nama asli Mulan Kwok, Wulansari.
17. Nama asli artis-artis tampang gaib, Agus Hadi Sujiwo = Sujiwo Tejo. Agung Yulianto = Ki Joko Bodo.
18. Nama asli Krisdayanti, Kris Dayanti.
19. Nama asli Evie Tamala, Cucu Suryaningsih.
20. Nama asli Wulan Guritno, Sri Wulandari.
21. Nama asli Tukul Arwana, Rianto.
22. Nama asli Komeng, Alfiansyah.
23. Nama asli Bams Samsons, Bambang Reguna Bukit.
24. Nama asli Tarzan, Toto Maryadi.
25. Nama asli Titik Puspa, Sudarwati.
26. Nama asli Didi Kempot, Didi Prasetyo.
27. Nama asli Jojon, Djuhri Masdjan.
28. Nama asli Audy Item, Paula Allodya Item.
29. Nama asli Eno Lerian, Dwi Retno Rahastri Lerian.
30. Nama asli Indro Warkop, Indrojoyo Kusumonegoro.
31. Nama asli Dewi Yull, Raden Ajeng Dewi Pujiati.

32. Nama asli Sys NS , Mas Haryo Heroe Syswanto Ns Soerio Soebagio.
33. Nama asli Eko Patrio, Eko Indro Purnomo.
34. Nama asli Miing Bagito, Tubagus Dedi Gumelar.
35. Nama asli Tessy, Kabul Basuki.
36. Nama asli Inul Daratista, Ainur Rokhimah.
37. Nama asli Memes, Meidiana Maemunah.
38. Nama asli Maia, Maya Estianty.
39. Nama asli Gusti Randa, Yungki Gustiranda.
40. Nama asli Nia Paramitha, Pradnya Paramitha.
41. Nama asli Amara Lingua, Tuwuhadijatitesih Amaranggana.
42. Nama asli Aming, Aming Supriatna Sugandhi.
43. Nama asli Andien, Andini Aisyah Hariadi.
44. Nama asli Adjie Massaid, Chandra Pratomo Samiadji.
45. Nama asli Della Puspita, Nisisari Henny Puspita.
46. Nama asli Dik Doang, Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denda Kusuma.
47. Nama asli Ikke Nurjanah, Hartini Erpi Nurjanah.
48. Nama asli Yuni Shara, Wahyu Setyaning Budi.
49. Nama asli Titi Kamal, Kurniaty Kamalia.
50. Nama asli Cici Tegal, Sri Wahyuningsih.
51. Nama asli Roy Martin, Roy Wicaksono.
52. Nama asli Titi DJ, Titi Dwijayati.
53. Nama asli Nirina Zubir, Nirina Raudatul Jannah Zubir.
54. Nama asli Anya Dwinov, Anya Dwinovita Pahlawanti.
55. Nama asli Parto Patrio, Eddy Supono.
56. Nama asli Deddy Corbuzier, Deddy Cahyadi Sundjoyo.
57. Nama asli Uut Permatasari, Utami Suryaningsih.
58. Nama asli Ria Irawan, Chandra Ariati Dewi Irawan.
59. Nama asli Iis Dahlia, Iis Laeliyah.
60. Nama asli Chicha Koeswoyo, Mirza Riadiani

source: dari berbagai sumber

#tag blogging nama joke humor idea lucu

Downlod software Template Undangan – Greeting cards – Invitation card

Pusing mencari Tempat Downlod software Template Undangan – Greeting cards – Invitation card? Coba saja yang links download hasil kerja keras pencarian kami di internet ini:

Sample invitation Card software

Silahkan sedot gan, jangan lupa kasih cendol jika anda suka ya?

Greeting Card Designer 5.4.0 - 4shared.com download free

www.4shared.com/search.html?...2...Greeting+Card+Designer...

Greeting Card Designer 5.4.0 free download - 4 new files with Greeting Card Designer 5.4.0 found at 4shared. Start downloading Greeting Card Designer 5.4.0 ...

 

Greeting Card Designer v2.0 key by Deathlife - 4shared.com ...

www.4shared.com/search.html?...Greeting+Card+Designer...

Greeting Card Designer v2.0 key by Deathlife free download - 1 new files with Greeting Card Designer v2.0 key by Deathlife found at 4shared.

undangan card design software Belltech Greeting Card Designer.rar - 4shared.com - online file ...

www.4shared.com/file/.../Belltech_Greeting_Card_Designe.html

17 Jan 2009 – برنامج Belltech Greeting Card Designer اداة ممتازة تساعدك على تصميم الكروت و البطاقات الالكترونية , لست بحاجة الى ان تكون خبير بالتصميم ...

 

wedding flash card invitation dian & saepul.rar

16,218 KB invitation card.psd

5,017 KB invitation card (open).zip

   invitation card of jashn-e-riaz.jpg

 

2,938 KB invitation card.psd

 

 

704 KB married invitation card [a4 size in corel draw].cdr

 

graduation_card_invitation-p137396914544157911qiae_400.jpg

   graduation_card_invitation-_400.jpg

Bagaimanakah Cara Melupakan Orang yang Teramat Kita Cintai dan Sangat Kita Sayangi?

Berikut adalah beberapa Tips tentang cara-cara terbaik dalam melupakan seseorang yang sangat kita sayangi ataupun kita cintai!. Buat orang yang mencintai, akan tetapi cinta yang dimaukan ialah nafsu birahi, lupakan saja pertanyaan di atas. Karena ga bakal nyambung. Pertanyaan tentang cara melupakan someone yang precious itu hanya untuk mereka yang bisa merasakan rasanya sangat mencintai, sebab jika hanya birahi, kambing pun merasakan birahi.
Cobalah suatu ketika menanyakan pada teman anda, bagaimana cara melupakan si dia yang sangat dicintai. Mungkin jawabannya hanya sebatas nyengir, atau mengaduh, tanpa henti, karena sudah disepakati bersama bahwa melupakan si dia itu hal yang berat. Dia mungkin berkata 
Kalau melupakan seseorang yang spesial dan sangat kita cintai itu terus terang saya sendiri juga belum bisa. Selalu gagal dan demikian yang terjadi terus-menerus. Mungkin perlu waktu yang lama sekali. 

Arti Kata Bullshit dan Billshut :D

Arti Kata bullshit berasal dari kata bull yang artinya Banteng (sapi Jantan) dan shit (tahi /feces atau kotoran). Dan artinya secara letter lux apabila digabung menjadi Kotoran Banteng, tetapi dalam ilmu terjemah, kita tidak menterjemahkan bahasa secara kamus saja, tetapi juga menterjemahkan budaya.
Mungkin di Bahasa Indonesia terjemahnya lebih tepat apabila menjadi 'tahi kerbau' selaras dengan frasa aslinya Bullshit yang berarti umpatan untuk KATA-KATA OMONG KOSONG.
Sementara Billshut, hehe (tidak ada dalam kamus, maaf)

#tag kamus english istilah slang dictionary

SMS Kata-kata Mutiara pada sang mantan Kekasih

Suatu waktu ketika seseorang itu teringat kepada 'mantan' nya, entah itu mantan istri, mantan suami, mantan pacar, mantan pembantu (ehm kayaknya bukan ini deh), mungkin pernah terbersit untuk berbaikan kembali. Akan tetapi deadlock, topik apa sih yang bisa disampaikan pada sang mantan kekasih tersebut? Semua yang dahulu terasa indah, kini menjadi tawar, semua yang dahulu berbunga-bunga, sekarang bunganya sudah layu, tiada kesenangan lagi. Lidah pun berubah menjadi beku kehilangan inspirasi, seperti orang lapar, tiba-tiba hilang selera.
Tetapi pepatah bilang jika ada kemauan, niscaya menemukan jalan. Tentu saja jika seseorang itu benar-benar menginginkan untuk berbaikan kembali, ada sedikit kata-kata mutiara untuk sang mantan yang semoga saja bisa bermanfaat bagi hubungan anda yang sedang macet gan.

Kartu Ucapan Kelahiran Design File Format Cdr - free download

Kartu Ucapan Kelahiran Kadang diperlukan, tetapi tidak semua jasa komputer bisa membuatkan. Mungkin ada baiknya mulai belajar berkreatifitas sedikit menggunakan program corel draw x3 12 / x4 x5 untuk menghasilkan desain sesuai selera. silahkan Sedot aja gan, pilih yang desain paling simple jika file nya terlalu besar,

yang ini entah isinya apa gan, bom mungkin, Kalau ragu jangan di unduh! :D >> ucapan kelahiran.rar

related search:

  1. Perayaan Hari Kelahiran Nabi [Maulid Nabi]

    dc96.4shared.com/doc/Y1AyoS1a/preview.html

    25 Mei 2005 – Pertama: Malam kelahiran Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam tidak ... Shallallahu 'alaihi wa sallam, maka ucapannya mengandung ...

  2. Pendidikan Anak Dalam Islam

    dc176.4shared.com/doc/AHabRFu5/preview.html

    Menyampaikan kabar gembira dan ucapan selamat atas kelahiran. Begitu melahirkan, sampaikanlah kabar gembira ini kepada keluarga dan sanak ...

ucapan kelahiran

Download desain sederhana ucapan syukuran kelahiran di sini: ucapan kelahiran

Makna qurban dan tujuan berqurban

I. Makna Qurban / Udhiyah
Pengertian Qurban /Udhiyah adalah suatu tindakan atau amal ibadah kepada Allah dengan cara menyembelih binatang tertentu pada Hari Raya Qurban dan hari-hari tasyriq sesuai dengan ketentuan-ketentuan syariah.

II. TUJUAN BERQURBAN
Tujuan berqurban menurut syariat Islam adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah. Kita dilarang berqurban untuk sesuatu maksud untuk mendapat keridloan Allah.
Allah berfirman

maka sholatlah untuk Tuhanmu dan sembelihlah Qurban
(QS. 108 Al Kautsar)

by ust. Amir Ma'ruf

mari berkurban dan tingkatkan ketakwaan kita

Contoh Pidato sambutan bersifat formal di Hari Raya Idul Fitri edisi 1432 H / Lebaran 2011

Contoh Pidato sambutan untuk acara resmi peringatan Hari Raya Idul Fitri edisi 1432 H / Lebaran 2011

Berikut adalah contoh pidato formal mungkin bisa dipakai oleh anda bapak-bapak camat :p. Untuk mempersingkat waktu, bagian pembukaan pada contoh pidato sambutan hari raya idul fitri 1432 H nya
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarokaatuh

Alhamdulillah Washolatuwasalamu ngala rosulillah
    Errare Humanum Est
Manusia tempatnya khilaf dan salah, mungkin begitulah terjemahan dari ungkapan dalam bahasa latin tersebut di atas. Namun pada sisi yang lain manusia juga mahluk yang tertinggi derajatnya dibandingkan mahluk-mahluk lain. Itulah sebabnya manusia diberi kemampuan mekanisme untuk menghapuskan khilaf dan kesalahan dari memori otaknya. Atau dengan kata lain, saling memaafkan.
Hari raya Idul fitri adalah hari dimana kita bersama melupakan silang sengketa. Hari dimana kita dengan keberanian yang luar biasa mengakui kesalahan kita di depan sahabat, kerabat, ataupun orang-orang yang berseberangan dengan kita dalam banyak hal. Hari dimana dengan ketulusan luar biasa kita bisa memaafkan seseorang yang tadinya kita mengira tidak bisa meamaafkannya.
Maka dengan kejujuran, yang luar biasa itulah saya beserta keluarga meminta maaf, dan sikap pemaaf dari para hadir itulah yang sangat kita harapkan. Semoga setelah selepas sebulan kita umat muslim mengalami pendadaran, pensucian jiwa, kita bisa mencapai Target menjadi kembali ke fitrah kesucian manusia yang memang pada asalnya adalah bersih suci.
Demikian pidato sambutan singkat saya kali ini, akhirul kalam, wabillahi taufik wal hidayah minal aidzin wal faidzin, taqobalallohu minna waminkum amin

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarokaatuh

Kamus Bahasa Jawa-Inggris-Indonesia slang

Ada banyak sekali sumber untuk kita belajar bahasa manca negara di internet, seperti download kamus, download pdf tutorial bahasa, dan lain sebagainya. Terlebih lagi sekarang dimana gadget dalam genggaman kita dengan mudah bisa mengakses google play store tempat kita mendownload ribuan bahkan jutaan aplikasi bahasa yang dengan senang hati didownload secara gratis di sana. 

Contoh SMS Ucapan Menyambut Ramadhan 1432 H versi Inggris

Berikut Ialah beberapa Contoh Ucapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1432 H versi bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Untuk disampaikan kepada orang-orang terdekat, sanak dan handai taulan semua.

Obat untuk si sakit Jantung - Tradisional heart cure

Medika Jantung Sehat Kita, 2014. Mari setelah kita bicara tentang doa agar sakit agar lekas sembuh! kita juga tidak melupakan bahwa selain do'a tersebut, manusia diwajibkan pula untuk berikhtiar. Sebenarnya menurut teori, hidup ini mirip-mirip dengan sistem harmonika, ia bisa menariknya panjang dan mungkin berpotensi untuk panjang umur sampai 80, 90, atau bahkan 100 tahun umurnya, jika kita mau untuk menjalani hidup dengan perlahan-lahan. Akan tetapi kita juga bisa menyempitkan nya hingga potensinya hanya mencapai 40-50 tahun dengan jalan yang mudah yakni menjalani hidup penuh hura-hura, minum-minum, kegiatan kegila-gilaan, kesenangan konsumsi narkotika yang dipuas-puaskan, untuk kemudian terkena serangan jantung, yang konon pula diakui sebagai faktor terbesar angka kematian manusia.

Tips Registrasi Kartu Perdana Flexi yang bandel tidak mau Berhasil

Mungkin anda pernah diminta meregistrasikan atau mengaktivasikan kartu perdana entah itu telkomsel, flexi, fren, smart, Im3, xl, axis, three (3) milik orang yang sudah lansia. Walau mungkin lucu tetapi ini adalah pengalaman pribadi penulis yang memang agak aneh. Suatu ketika bapak diminta meregistrasikan perdana flexi milik temannya, setelah mengisi data sesuai prosedur, eh ternyata tidak berhasil jgua. Diulang beberapa kali malah hp ngehang, sempat dikira diblokir oleh operator dikiranya sama dengan salah mengisi pin sehingga diblokir.

SMS atau Ucapan selamat bertunangan pada sahabat, dalam bahasa Inggris dan Indonesia

Adat kita memang jarang memberikan kartu ucapan Ucapan selamat bertunangan apalagi dalam bahasa Inggris tetapi tidak demikian dengan budaya di negara lain. Jika suatu ketika ada tetangga and dari Belanda atau dari Inggris, mungkin saja anda akan membutuhkan merangkai beberapa kata untuk sekedar ucapan, karena misalnya mereka telah memberikan ucapan-ucapan formal kepada keluarga anda sebelumnya, sehingga tidak enak jika tidak ikutan menghormati kebudayaan mereka untuk saling mengucapkan selamat. Berikut adalah contoh ucapan selamat bertunangan kepada sahabat, secara formal, baik bahasa inggris maupun artinya dalam Bahasa Indonesia

Sahabatku Singgih W

Saya mendengar kabar bahwa baru-baru ini engkau telah bertunangan, oleh karena itu selekasnya saya menulis surat untuk memberi selamat kepadamu. Alangkah beruntungnya engkau, menjabat pangkat jabatan yang baik, dan dengar-dengar tunanganmu juga sangat cantik, rupa-rupanya engkau beruntung dalam segala hal. Jagalah ia baik-baik. Semoga semua berjalan baik-baik sesuai rencana menuju keluarga yang bahagia, amin.

Sampaikan salam hormat saya kepada orangtuamu serta tunanganmu.

Wassalam

Bharata

SMS atau Ucapan selamat bertunangan pada teman, dalam bahasa Inggris

Dear my friend, Singgih W

I’ve been informed, that you are engaged now, and therefore I hasten write a letter to congratulate you. How lucky you are? You’re occupy a good position, while I’ve been told that your future wife is the best of girls. You seem to be a lucky bird! Do take a proper care of her.

Will you please send my kindest regards to your parents and your fiancée?

Yours truly

Bharata

SMS ucapan selamat kelahiran anak sahabat dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

Kebahagiaan itu tidak hanya dimiliki oleh mereka keluarga yang dikaruniai kelahiran putra atau putri, tetapi juga keluarga sahabat. Karena bagaimanapun, orang-orang terdekat juga ikut merasakan senang dan ikut bersyukur tentunya. Biasanya berbagai sms atau surat ucapan selamat kelahiran anak teman pun mulai berdatangan, syukur-syukur bisa disertai kado hadiah untuk sikecil yang baru lahir, jika di adat jawa dikenal "Tilik Bayi" atau menengok bayi sembari mendoakan, membawa oleh-oleh bingkisan, tentu saja sekalian makan-makan walimatul aqiqah. berikut adalah contoh yang sudah masyhur untuk surat ucapan selamat kelahiran anak sahabat apabila kita berhalangan untuk hadir menengok si kecil.
Assalamu’alaikum Wr Wb
Kami mendengar istri anda telah melahirkan putra / putri yang sehat, oleh karenanya kami ucapkan selamat ya? Semoga Allah subhanahu wata'ala senantiasa melindungi Ibu dan anak supaya dalam keadaan yang sejahtera. Kami juga berharap secepatnya memiliki waktu luang untuk menengok putra/putrimu tersebut. dan semoga dia menjadi putra atau putri yang shalih dan shalihah senantiasa mendoakan orang tuanya, bermanfaat bagi sesama.

Wassalamu’alaikum Wr Wb
Dan berikut ini adalah ucapan selamat untuk kelahiran anak teman anda di dalam bahasa Inggris
Assalamu’alaikum Wr Wb
My dear friends,
Congratulation upon the birth of your son / daughter, sincerely I pray that the mother and baby are doing well. I hope will find an opportunity to have a look at the new born.
Wassalamu’alaikum Wr Wb
Yours affectionately
Bharata

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, dan Kartu Lebaran tulisan Arab

Saling mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri yang akan kita jumpai setelah ramadhan 1435 H ini adalah hal yang umum terjadi. Rasanya memang lebaran di Indonesia tidak terasa lengkap tanpa saling mengucap maaf memaafkan serta ucapan selamat, baik kepada sesama teman, saudara dan handai taulan sekalian. Dalam agama Islam, hukum saling mengucapkan selamat hari raya idul fitri atau dikenal juga ucapan selamat (tah-niah) diperbolehkan oleh para Imam ahlussunnah, akan tetapi ada pula yang hanya menjawab ucapan selamat dan tidak mendahului.  Ucapan yang masyhur adalah "taqobalallahu minna wa minkum".

Arti kata I miss U (you) ke Bahasa Indonesia

I.m.u atau I miss u ialah kata-kata romantis yang konon kabarnya sering diucapkan oleh presiden Sukarno, yakni pertama Republik Indonesia. Ucapan romantis ini berasal dari bahasa Inggris yang apabila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia ia akan mempunyai arti yang syahdu yaitu aku rindu kamu, atau aku kangen karo sliramu dalam bahasa Jawa

Yayasan Amalillah & 420 Trilyun Rupiah Alam Hayali

Pencairan dana hibah yang dijanjikan oleh Yayasan Amalillah sampai saat ini masih berupa janji yang dengan tidak sabar dinanti oleh jutaan jamaah anggota Yayasan  Amalillah. Dana sebesar 420 Trilyun yang berarti hampir separuh APBN negara tercinta ini. Semenjak berdiri memang yayasan kontroversi ini terus mempropagandakan bahwa mereka mengklaim bisa menarik pundi-pundi simpanan kekayaan. Dalam hal ini ada beberapa versi tentang di mana harta karun simpanan kekayaan tersebut disimpan, ada versi yang ghaib dimana harta karun Bung Karno peninggalan kerajaan-kerajaan jaman dahulu, versi yang lain menceritakan konon mantan presiden Republik Indonesia yang pertama tersebut menyimpannya di Bank Swiss. 

Undangan syukuran extensi cdr format corel draw 12 corel drawx3 corel draw x4 corel draw x5

Free download Undangan syukuran extensi cdr format corel draw 12  corel drawx3 corel draw x4 corel draw x5. Please feel free to contribute our effort.

Contoh Undangan

undangan eklusif_2.cdr

Border Undangan.cdr

Undangan Ika & Singgih.cdr

undangan print film.cdr

Undangan Q.cdr

undangan walimah nikah.cdr

Undangan Dennis & Iin 2 [Convert & Print].cdr

contoh undangan.cdr

Undangan Jadi.cdr

layout undangan.cdr

 

  • Syukuran Aqiqah.doc - 4shared.com - document sharing - download

    9 Jun 2009 – Syukuran Aqiqah - download at 4shared. Syukuran Aqiqah is hosted at free file ... Undangan syukuran nikah.doc. by: a.uwais · Syukuran.cdr ...

  • berkat syukuran nikah 2 kotak.doc - 4shared.com - document sharing ...

    9 Jun 2009 – berkat syukuran nikah 2 kotak - download at 4shared. berkat syukuran nikah 2 kotak is hosted at free file sharing service 4shared.

  • kotak syukuran nikah (4).doc - 4shared.com - document sharing ...

    9 Jun 2009 – kotak syukuran nikah (4) - download at 4shared. kotak syukuran nikah (4) is hosted at free file sharing ... mika syukuran.cdr. by: hidup_by_you · mika syukuran.pdf ... Undangan syukuran nikah.docx. by: driyanto2102 ...

  • undangan - 4shared.com download free

    undangan free download - 1600 new files with undangan found at 4shared. ... Undangan syukuran nikah.doc ... undangan reuni ipiems new.cdr ...

  • undangan - 4shared.com download free

    undangan free download - 1576 new files with undangan found at 4shared. ... Undangan syukuran nikah.doc ... undangan konco wasis katrok.cdr ...

  • undangan nikah - 4shared.com download free

    Search options. «undangan nikah» Results 1 - 10 of 21 ... Undangan syukuran nikah.doc ... undangan walimah nikah.cdr ...

  • undangan - 4shared.com download free

    Results 1 - 10 of 1599 – undangan free download - 1599 new files with undangan found at 4shared. ... Undangan syukuran nikah.doc ... Border Undangan.cdr ...

  • {undangan} - 4shared.com download free

    Results 1 - 10 of 1574 – {undangan} free download - 1574 new files with {undangan} found at 4shared. ... Undangan syukuran nikah.doc ... Border Undangan.cdr ...

  • aqiqah - 4shared.com download free

    Results 1 - 10 of 90 – UNDANGAN aqiqah.doc ... Comments | 246 views. cetak undangan aqiqah 1 muka.cdr. 13680 KB ... Syukuran Aqiqah al barzanzi.doc. 120 KB ...

  • Status Sahabat dan Persaudaraan Suara Hati

    SAHABAT kita semua tau bahwa baik buruknya suatu kehidupan adalah tergantung kepada diri kita sendiri, dimana kita akan dapat lebih mengerti dan memahami tentang makna arti hidup dan kehidupan itu sendiri yang terpenting kita mau dan lebih bisa mensyukurinya itu saja udah cukup bahkan lebih dari cukup, amin, mudah-mudahan, selamat malam, selamat menikmati di hidup malam, salam jabat erat tali persaudaraan,..dan salam kompak selalu,.dariku SUARA HATI.

    SAHABAT cinta adalah bagian dari pada kehidupan dihati kita yang mana bila kita bisa menempatkan dalam tempat yang sebenarnya semuanya akan terasa indah dan bahagia, karena dengan adanya cinta kitapun akan bisa merubah apa saja, karena tak ada satu kekuatan apapun yang sanggup mengalahkan segalanya selain dari kekuatan cinta, dengan satu catatan tidak menTuhankan untuk kesemuanya, tapi yang paling utama, cintailah hidupmu sendiri sebelum kaupun ingin mencintai seseorang atau orang lain karena segala sesuatunya yang akan menanggung hanyalah diri kita sendiri, cintailah hidupmu seperti kau mencintai keinginanmu.

    Arti Sahabat - Etika bersahabat di dunia maya -fb

    Tanpa kita tahu secara pasti asal muasal dalam pertemanan di facebook, tiba-tiba saja menjadi akrab. Hanya dilambari keinginan untuk menambah jumlah teman, jempol, atau halusnya silaturahmi.
    Semua teman itu diperlakukan rata-rata sama wajar karena tidak ada kekhususan, lain halnya dengan teman yang bukan maya. Mereka diperlakukan special karena tidak hanya kumpul dan bersosialisasi di jejaring sosial, tetapi di kehidupan nyata juga.
    Walau tak jarang, akibat dari perang 'status dan komentar' di sosial media macam facebook bisa menjadi peperangan yang sebenarnya si realita.
    Pengalaman pribadi pernah jadi mediator antara dua teman.

    Teman maya bobotnya sepertiga.

    Sebetulnya tidak layak kita memberi kepercayaan penuh kepada kenalan yang bobot perkenalannya sendiri tidak penuh, sepertiga (kenal di dunia maya). Mengapa dikatakan bobotnya sepertiga? Karena sejatinya kita tidak tahu latar belakangnya dia seperti apa. Kita hanya melihat sekilas fotonya yang mungkin sudah mendapa efek pencerahan by adobe sotoshop? kita tidak akan pernah tahu bagaimana kesehariannya kecuali bertanya pada orang-orang terdekatnya yang mungkin enggan menceritakannya pada kita.
    Kita hanya mengerti, dan mengenal jalan pemikirannya saja, ucapan yang mungkin mencerminkan ghirah terbesarnya, minatnya ke arah mana. Dan minat itu bukan cerminan sejatinya dia.
    Perlukah persahabatan maya kita direvisi? :D
    teman maya, sahabat sepertiga.

    #tag sahabat arti sosial facebook relationship

    Puisi perpisahan dengan kekasih,

    ⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈ ஜ۩۞۩ஜ ̴͡✽̤̈·̵̭̌·̵̭̌«̶ *⌣ ⌣ Selamat tinggal sayangku, cintaku, rinduku, ku harap engkau akan selalu baik-baik saja, bisa menemukan muara hatimu, maafkan aku yang tak sanggup menopang seluruh kerinduanmu, yang tak pernah bisa memelukmu dengan belahan dadaku yang tak becus mengertikan semua tentangmu, maafkanlah aku, mungkin ini memang sudah menjadi takdirku yang harus selalu kalah dalam mencintai kau lihatlah betapa tegarnya diriku meski telah habis sudah air mataku, kau lihat di kilat kedua bola mataku tak ada sedikit sesalpun yang kan aku bawa agar engkaupun tau kepergianku bukanlah karena sesalku karena telah mencintaimu, tapi karena rasa takut ku yang tak akan pernah bisa membahagiakanmu lihatlah duniamu masih begitu banyak yang harus engkau lalui dan yang tak banyak engkau mengerti, selamat tinggal sayangku, salam terakhir untukmu ⌣⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈ ஜ۩۞۩ஜ ̴͡✽̤̈·̵̭̌·̵̭̌«̶ ⌣

    ⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈ ஜ۩۞۩ஜ ̴͡✽̤̈·̵̭̌·̵̭̌«̶ ⌣ ⌣ SAHABAT ada kalanya kita harus bisa menerima apapun itu keputusan akan setiap kisahan atas semua kehendaknya, ada saatnya pula kita harus bisa memahami apa itu arti sebuah keputusan dari setiap persoalan yang bermain di dalam kehidupan kita sesungguhnya, entah apapun keputusan itu hendaknya kita jadikan sebuah lembar baru dalam setiap kita menapaki jalan kehidupan yang akan kita lewati, jadikanlah hari ini sebagai hari kehidupanmu, dimana kita bisa benar-benar merasa hidup untuk hari ini, anggaplah hari kemarin atau pun hari yang telah lalu, bahkan hari yang akan datang hanyalah mimpi-mimpi, karena hari ini, detik ini, itulah kita benar-benar hidup, karena hidup seperti bom waktu yang kita tidak pernah tahu entah kapan akan meledaknya ⌣⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈ ஜ۩۞۩ஜ ̴͡✽̤̈·̵̭̌·̵̭̌«̶ ⌣

    Saat ada sebuah pemutusan, tentang apapun itu,, bukanlah akhir sebuah perjalanan,,, sebuah akhir pemutusan, adalah langkah awal perjalanan untuk kisahan selanjutnya,,

    bukanlah pemutusan adanya tapi keputusan akan segala kehendaknya, bukan juga akhir ataupun awal dari sebuah perjalanan karena kita tidak pernah tau kapan kita mengawali dan kapan juga kita akan mengakhiri sebuah kehidup...an hanya kepadanyalah kita berserah dalam meminta dan berharap memohon atas keputusannya

    puisi pisah dengan pacar, status puitis, karya pujangga facebook

    Puisi Status Minggu Pagi Siang Sore Malam, Romantis, mengharukan, Suci dan Mati by Dalbo Dalbi

    ⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈ Ini cinta, itu cinta, disini cinta, disana juga cinta, humm,..memang lah benar cinta itu ada dimana-mana karena semuapun berhak untuk memilikinya, cinta juga bukan hanya ada ditatap mata tapi akan selalu ada dan hadir didalam jiwa ✽̤̈·̵̭̌·̵̭̌«̶⌣

    ⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽Jika diibaratkan kembang ku ingin kau menjadi kembang melati yang akan selalu terlihat putih, bersih, dan suci, yang akan menaburi dan mengharumi setiap jasad dan jiwa yang terkubur bumi, aku tak ingin menjadikanmu seperti bunga mawar meskipun berwarna indah dan menawan hati akan tetapi penuh dengan duri ditiap tangkainya yang apa bila tertusuk akan terasa sakit dan tak akan mudah terobati ̴͡✽̤̈·̵̭̌·̵̭̌«̶⌣

    Kubawakan kuntum melati untukmu, semaikanlah benihnya di ladang hatimu, dan,..siramilah ke setiap benih-benihnya sejuk air cintamu yang tercurah darilembutnya embun pagi ketulusanya, dan,..ladang melatipun akan selalu semerbak mengharumi seluruh lekuk rasamu, yang kan mampu hilangkan resah galaunya dan membasuh bulir kristal pertanda rasa lelahmu,..

     

    ⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈ Aku hanyalah sang pencinta bukan pemilik atau penikmat atas segala rasa jiwa bahkan akupun tak pernah bisa bermain cinta, karena cinta bukanlah sesuatu barang yang bisa dijadikan mainan se enaknya, cinta itu putih, tulus, dan suci adanya, meski terkadang akan menjadi hitam dan pekat jika sang pemilik sudah tak sanggup dan sudah tak bisa lagi menjaganya, cinta akan selamanya indah entah apa pun itu alasannya, cinta juga akan selamanya abadi dan tetap akan menjadi abadi selamanya sampai nanti sampai mati ✽̤̈·̵̭̌·̵̭̌«̶⌣

     

    ⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈ Salam jelang malam, saatnya magrib berkumandang, basuhlah tangan, ikhlaskan angan, lepaskan beban, karena selain pengorbanan cinta pun butuh ketenangan ✽̤̈·̵̭̌·̵̭̌«̶⌣

     

    ⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈ Kemarin aku masih melihatmu baik-baik saja masih terbiasa dengan kemanjaan, kenakalan serta ke kanak- kanak kan mu bersenda dalam gurau canda dan juga tawa, Kemarin aku pun masih ingin bermanja dengan kelembutan serta kasih sayang yang aku punya dan kaupun senang, saat kau, merajuk, menangis dan juga tertawa, semua ter...asa begitu indah dan cukup membuat bahagia dan itupun bisa kulihat ketika tetes air mata bening yang kau tercurahkan karena kau pun merasakan betapa indah dan berharganya kehidupan ini, saat kau selalu ada dan selalu dekat denganku, namun semuanya sudahlah berlalu pergi bersama keangkuhan itu, sudah tak ada lagi kemarin, semuanya telah sirna, sudah tak ada lagi kemarin, yang tersisa tinggal lah kenangan, sudah tak ada lagi kemarin, sudah tak ada,..Ơ̴͡✽̤̈·̵̭̌·̵̭̌«̶⌣

     

    ,.⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈Ơ Aku ingin mengenalmu jauh hingga menembus ruang batinmu, hingga aku tak akan lagi ingin melepaskannya, akupun tak ingin menilaimu terlalu lebih meski pun aku ingin memuja keindahan rasa didalam hatimu disetiap ada waktu, aku juga tak ingin engkau menjadi bisu dan meragu setelah engkaupun tau bahwa aku tak seindah seperti apa yang kau bayangkan, mengenalmu bukanlah suatu hal yang terlalu sulit untukku, bahkan terlalu mudah jika ku mau, tapi apakah aku sanggup melawan lelahku setelah mengenalimu,..ahh,.mudah-mudahan hanya kilasan rasaku sendiri,..Ơ̴͡✽̤̈·̵̭̌·̵̭̌«̶⌣

     

    ,.⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈Ơ Senja kembali menangis sedih meninggalkan sisa tetes di bias jingga rona wajah, air mata perih terus mengalir begitu deras bagai tetesan air hujan di senja hari ini, ucapku, lirih,..dimanakah kan kau semaikan cahaya hidup untuk dapat ku rasakan lagi, sementara kau pun sudah tak kuasa menghadirkan mimpi di tiap tidur... malamku dan kemanakah kan ku sandarkan ribuan lelah resah rasa di jiwa ini, jika kaupun sudah tak menginginkannya lagi, sudahlah, mungkin kau sudah terlalu bosan dan sudah terlalu cape dengan semua kisah ini, akupun sudah tak ingin lagi datang untuk merajuk , hanya akan menambah beban resah rasa dalam hati ini Ơ̴͡✽̤̈·̵̭̌·̵̭̌«̶⌣

    Status-Sms-Puisi-Cinta-Romantis

    Kamus percakapan sehari-hari mandarin

    Bercakap-cakap dalam bahasa mandarin sehari-hari memang akan terasa janggal bagi yang tidak biasa, tetapi mereka yang mempunyai kolega atau relasi pedagang WNI keturunan tionghoa, sedikit-sedikit mengerti, terutama besara mata uang. Seperti gope berarti limaratus, atau ce tiau maksudnya satu juta, ceban artinya dalam bahasa kita ialah sepuluh ribu, cepe seperti yang dikatakan pak ogah dalam film unyil artinya seratus perak.
    Ada juga kata-kata yang lucu, seperti Bo hwat maksudnya sudah tidak habis pikir atau tidak bisa berfikir lagi. "Cao" maksudnya pergi dan sebagainya. Untuk jelasnya sukar juga kalau mau diterangkan dalam satu artikel. Hal itu memerlukan waktu yang panjang dalam proses pembelajaran bahasa China ini.

    Status pagi, sahabat, kisah, harapan, cinta dan maaf by Dalbo dalbi

    SAHABAT Apa kabarmu hari ini, kuharap semua baik-baik saja, sepertipun kabar yang aku bawa di pagi hari ini, tak suatu apapun yang membelit di dalam dada, hanya sedikit marah, dan sebentar juga akan kembali menjadi seperti adanya, dan dengan segala kerinduanku hari ini aku hanya ingin ucapkan, salam sejahtera hidup, salam damai, dan salam kompak selalu, semoga dengan persahabatan kita akan bisa menemukan arti kedamaian, amien,..mudah-mudahan,..SALAM,..

     

    ‎⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈Ơ̴͡ Kisahan masa lalu hanyalah endapan cerita hidup setiap manusia, yang bisa kita simpan sebagai dasar untuk jejaki semua ketulusan yang kita punya, dan telaga bening ini akan selalu meredam resah lelahmu yang rindu. Akan kusiramkan aroma wangi suci nirwana di tiap relung jiwamu yang tandus, takkan pernah lelah tengadahku untuk kumohonkan asa yang kita punya, agar kebun bunga di hati kita tak pernah layu lagi, agar ladang kita tak tandus dan gersang lagi seperti lembah cinta yang penuh damai, sekarang tersenyumlah untuk kerinduan,..Ilove you Ơ̴͡✽̤̈·̵̭̌·̵̭̌«̶

     

    ‎⌣»̶·̵̭̌·̵̭̌✽̤̈Ơ̴͡ Aku tak akan pernah tau dengan segenggam harapan kecil rasa hatiku, aku tak akan pernah bisa mengimbangi setiap keinginan yang seperti membakar dalam dadaku, yang terlihat hanyalah kehinaan di matamu, karena kekuranganku kau seperti selalu ingin membunuhku, apakah aku harus selalu menerima tamparan keras di wajah hidupku, sedangkan aku juga ingin merasakan kebahagiaan juga kedamaian di sisa hidupku, aku juga tidak ingin terus menerus larut dengan kesedihanku, aku selalu merindukanmu dan engkaupun tau itu, tapi kenapa engkau selalu ingin menghisap aliran darahku dengan segala keangkuhanmu, sadarlah akan semua itu, aku ingin bisa lebih merasakan hidup, karena selama ini aku tak pernah bisa merasakan, aku juga ingin bahagia seperti layaknya mereka semua juga bisa merasakan, aku sadar aku begitu bodoh hingga untuk menatapmu pun aku ragu, kau maafkanlah aku, aku tak berdaya untuk menatap serta menyambut seluruh rasa rindu serta rasa cintaku padamu, kau maafkanlah aku Ơ̴͡✽̤̈·̵̭̌·̵̭̌

    Etiket, adab, basa basi, sopan santun, bertanya jawab dalam tegur sapa, teknik melarikan diri dari percakapan membosankan

    Alasan yang masuk akal biasanya adalah tanda menghargai seseorang, lain halnya jika anda tidak memandang sebelah mata pada orang itu, mungkin memikirkan jawaban yang masuk akal saja malas. Boleh jadi menjawab asal-asalan. Seperti kehilangan orang tersebut sebagai teman bukan berarti apa-apa. You're nothing but eyesore to me.
    Suatu ketika misalnya anda ditanya kabar, lalu anda jawab baik, atau kurang baik. Etiketnya anda akan ikut menanyakan kabar orang tersebut dan atau keluarganya. bla.. bla..
    Setelah acara berbasa basi selesai, lalu percakapan menjadi tidak bermutu karena jenuh atau tidak nyambung, pertanyaan dijawab dengan sekenanya, seharusnya dia sadar.. bahwa segala bahasa telah menjadi BASI.

    Dalam kisah ini, sebetulnya sayalah orangnya yang sudah dibikin sadar bahwa saya yang sedang diremehkan orang. Tetapi pengalaman ini menjadi pelajaran berharga, dan yang paling penting menjadi posting.(yang mungkin bermanfaat, walau manfaat yang remeh) sigh...

    #tag etika etiket adab kesopanan persahabatan relationship

    Cara mengetahui berapa tagihan rekening listrik secara online

    Loh emang penting? iya lah kan jadi kalau mau nyuruh orang udah bawa uang pas, gak berlebihan di ongkos, meminimalisir mark up dan manipulasi, hemat energi listrik. Jiahh
    Silahkan masukkan 12 Digit ID Pelanggan Anda
    untuk mengetahui Tagihan Listrik Anda
    PT PLN (Persero)
    Listrik Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik

    klik saja link ini; http://www.pln.co.id/

    ===========
    artikel terkait: sejarah Berdirinya PLN
    Sejarah

    Berawal di akhir abad ke 19, perkembangan ketenagalistrikan di Indonesia mulai ditingkatkan saat beberapa perusahaan asal Belanda yang bergerak di bidang pabrik gula dan pabrik teh mendirikan pembangkit listrik untuk keperluan sendiri.

    Antara tahun 1942-1945 terjadi peralihan pengelolaan perusahaan- perusahaan Belanda tersebut oleh Jepang, setelah Belanda menyerah kepada pasukan tentara Jepang di awal Perang Dunia II.

    Proses peralihan kekuasaan kembali terjadi di akhir Perang Dunia II pada Agustus 1945, saat Jepang menyerah kepada Sekutu. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para pemuda dan buruh listrik melalui delegasi Buruh/Pegawai Listrik dan Gas yang bersama-sama dengan Pimpinan KNI Pusat berinisiatif menghadap Presiden Soekarno untuk menyerahkan perusahaan-perusahaan tersebut kepada Pemerintah Republik Indonesia. Pada 27 Oktober 1945, Presiden Soekarno membentuk Jawatan Listrik dan Gas di bawah Departemen Pekerjaan Umum dan Tenaga dengan kapasitas pembangkit tenaga listrik sebesar 157,5 MW.

    Pada tanggal 1 Januari 1961, Jawatan Listrik dan Gas diubah menjadi BPU-PLN (Badan Pimpinan Umum Perusahaan Listrik Negara) yang bergerak di bidang listrik, gas dan kokas yang dibubarkan pada tanggal 1 Januari 1965. Pada saat yang sama, 2 (dua) perusahaan negara yaitu Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai pengelola tenaga listrik milik negara dan Perusahaan Gas Negara (PGN) sebagai pengelola gas diresmikan.

    Pada tahun 1972, sesuai dengan Peraturan Pemerintah No.17, status Perusahaan Listrik Negara (PLN) ditetapkan sebagai Perusahaan Umum Listrik Negara dan sebagai Pemegang Kuasa Usaha Ketenagalistrikan (PKUK) dengan tugas menyediakan tenaga listrik bagi kepentingan umum.

    Seiring dengan kebijakan Pemerintah yang memberikan kesempatan kepada sektor swasta untuk bergerak dalam bisnis penyediaan listrik, maka sejak tahun 1994 status PLN beralih dari Perusahaan Umum menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) dan juga sebagai PKUK dalam menyediakan listrik bagi kepentingan umum hingga sekarang.


    #tag tips listrik green earth hemat energy tricks pln

    Ucapan selamat tidur dalam bahasa Inggris yang Romantis

    Repent Room 2014, berbicara masalah ucapan selamat, sepertinya takkan dijumpai ucapan selamat kecuali ucapan selamat dari orang yang tersayang. Seperti ucapan selamat tidur seorang ayah kepada putrinya, ucapan selamat seseorang kepada teman dekatnya. Tetapi sebelumnya hendaknya seseorang itu mengetahui bahwasanya setiap ucapan itu ada konsekuensi logis yang timbul.
    Jika tidak percaya, coba saja ucapkan, "selamat ya sayang.." kepada mantan persis di depan pasanganmu. Konsekuensi yang timbul mungkin saja bisa berupa dicakar abis-abisan hehehe, ^^V peace!

    Konsep menjalin hubungan lawan jenis secara islam

    Dalam Islam hanya mengenal hubungan yang resmi, yaitu pernikahan untuk relationship jika yang dimaksud ialah pria dan wanita.
    Tidak dikenal istilah, menjalin pacaran dalam Islam. Karena dalilnya sudah sangat jelas,

    وَلاَ تَقْرَبُواْ الزِّنَى إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاء سَبِيلاً سورة الإسراء [ (سورة الإسراء 32)

    Artinya : "Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang jelek" (Q. S. Al Isra 32)

    Jika zina itu sendiri kita sudah tahu seperti apa, ibarat perumpamaan yang diberikan nabi Muhammad saw, ialah selayaknya sumur dimasuki timba. Maka mendekati proses sampai menuju timba memasuki sumur tersebut itulah yang harus dicegah. Proses mendekati zina itulah yang dinamakan dengan PACARAN.
    Dalam tafsir Kalamul Mannan, Syaikh Abdurrahman Nashir As Sa'di berkata : "Larangan Allah untuk mendekatii zina itu lebih tegas dari pada sekedar melarang perbuatannya, karena berarti Allah melarang semua yang menjurus kepada zina dan mengharamkan seluruh faktor-faktor yang mendorong kepadanya,”
    Maka bisa dikatakan, kalau jalan-jalan dan faktor-faktor yang menuju kepadanya saja dilarang apalagi perbuatan zina itu sendiri.

    TATA CARA MENJALIN HUBUNGAN
    Akan tetapi bagaiamana akan menjadi halal jika tidak ada mekanisme yang memungkinkan ke arah menuju pernikahan? Kita sekarang mengenal istilah ta'aruf, dimana akhwat dan pria yang berminat dipertemukan dengan didampingi oleh mahram seperti kakak. Untuk menjaga tidak terjadi fitnah.
    Dan untuk lebih mengenal sesuai dengan tujuan ta'aruf itu sendiri. Jika terjadi kecocokan nantinya bisa lebih mudah menuju pernikahan.

    #tag zina pacaran pernikahan perkawinan islam relationship hubungan

    Perbedaan Asimilasi, Akulturasi, dan Penetrasi

    Asimilasi artinya adalah pembauran dua kebudayaan yang disertai dengan hilangnya ciri khas kebudayaan asli sehingga membentuk kebudayaan baru. Suatu asimilasi ditandai oleh usaha-usaha mengurangi perbedaan antara orang atau kelompok. Untuk mengurangi perbedaan itu, asimilasi meliputi usaha-usaha mempererat kesatuan tindakan, sikap, dan perasaan dengan memperhatikan kepentingan serta tujuan bersama.

    Hasil dari proses asimilasi yaitu semakin tipisnya batas perbedaan antarindividu dalam suatu kelompok, atau bisa juga batas-batas antarkelompok. Selanjutnya, individu melakukan identifikasi diri dengan kepentingan bersama. Artinya, menyesuaikan kemauannya dengan kemauan kelompok. Demikian pula antara kelompok yang satu dengan kelompok yang lain

    Akulturasi adalah suatu proses sosial yang timbul manakala suatu kelompok manusia dengan kebudayaan tertentu dihadapkan dengan unsur dari suatu kebudayaan asing. Kebudayaan asing itu lambat laun diterima dan diolah ke dalam kebudayaannya sendiri tanpa menyebabkan hilangnya unsur kebudayaan kelompok itu sendiri.


    penetrasi kb. 1 penembusan (of a bullet). 2 perembesan (of water, of people). (into ke). 3 (economic, cultural) penetrasi.
    dalam bahasa indonesia penetrasi berarti penekanan terhadap suatu unsur ( bisa benda atau apa saja ) yg dilakukan secara bertahap & berkesinambungan demi suatu tujuan tertentu.

    #tag penetrasi artikata kamus istilah terminologi dictionary slank

    Jika tidak bisa memiliki apa yang kau cintai, maka cintailah apa-apa yang kau miliki

    Sepertinya memang high risk high return, jadi ambisi memiliki apa yang kita cintai itu berresiko kehilangan apa yang kita miliki.
    Jadi.. jika salah melangkah, anggap saja kalah berjudi :D
    All in!? okelah kalau begitu, teori ini bisa dipakai untuk bermain poker.
    Dan tidak perlu heran mengapa level championku hanya bisa mencapai highest chips 5 M + (jiahh)

    #tag facebook pepatah adagium peribahasa nasihat poker

    Transformasi, sayur bumbu oseng kangkung dari jaman sesajian ke jaman organik

    Saya ingat pernah membaca resep
    oseng kangkung untuk sesaji sesuatu,
    tumbal atau sejenisnya untuk nyai
    Roro Kidul Ratu Laut selatan di
    sebuah primbon tua milik eyang. Ada
    beberapa tambahan bahan yang aneh
    yakni terasi, kecombrang, dan
    beberapa bahan pedas seperti
    kemukus atau adas (kalau ga salah).
    Belum pernah mencicipi,
    membayangkan saja sulit. Tetapi kunci
    kelezatan oseng kangkung jaman
    dahulu memang terasi.
    Lalu waktu ku kecil di tempat simbah
    juga mengenal kunci kelezatan
    makanan selain monosodium
    glutamat, yakni tempe busuk,
    sebetulnya setengah busuk, dan
    tempe sendiri adalah kedelai busuk :)
    atau yang dikenal tempe semangit.
    tempe semangit ini bercampur trasi
    dan kecombrang akan menjadi
    paduan yang alakazam untuk sebuah
    masakan oseng kangkung.
    Dan di jaman sekarang orang-orang
    sudah kecanduan molasses, tetes tebu,
    yang diolah menjadi penyedap rasa,
    tanpa kita bisa menikmati masakan
    yang bebas dari campur tangan si
    penyedap rasa tadi, entah itu
    monosodium glutamat, mononatrium
    glutamat, asam inosinat dll.
    Lalu, akhir-akhir ini muncullah trend
    baru untuk mengkonsumsi makanan
    buah-buahan, sayur-sayuran organik,
    yang bebas dari bahan-bahan kimia
    pada proses penanamannya,
    pemanenannya. Dan tentunya tidak
    lucu kalau buah sayur organik itu lalu
    dimasak dengan bahan kimia lagi :))
    #tag #makanan #kuliner #kangkung
    #masak #resep #lezat #bumbu #facebook

    Kumpulan status facebook bagus dan keren Mario Dalbo

    JIKA DENGAN
    PERSAHABATAN KITA KAN TEMUKAN
    KETENANGAN
    tidak ada salah nya jika ada salah
    kitapun akan bisa saling memaafkan,
    karen...a kita hanyalah segumpal resah
    yang terbungkus keinginan
    yang apabila ada kobaran api yang
    membakar di dalam dada
    hanya akan padam apa bila ada
    kelembutan yang mengusapnya
    sejenak, pejamkanlah mata, letakkan
    dunia, semoga kau tau adanya.

    SAHABAT, TAK ADA SALAM YANG TERINDAH YANG INGIN KUSAMPAIKAN Meski tak sebening embun ataupun tak cerah sinaran mentari pagi, Hari ...ini, dengan ketulusan serta beribu kedamaian, aku hanya ingin ucapkan Salam bahagia hidup, Salam sejahtera hidup, Salam kasih serta sayang,. mudah-mudahan hari ini, akan jauh lebih baik dari hari-hari yang sebelumnya mari bersama kita sambut kesejukan,kelembutan serta kehangatan hidup ini

    Sayang andai suatu saat nanti aku pun kan pergi, dan harus tinggalkan dunia lebur dan sirna dalam kehidupan ini ku harap engkau p...un akan mengerti bahwasanya cinta yang tulus yang ada di dada ini tak akan pernah ku bawa sampai mati akan tetapi akan aku tinggal,.. dan telah kusimpan di dalam hatimu agar engkaupun tau, ku tak akan pernah jauh darimu karena aku akan selalu ada, di setiap nafasmu


    Seperti pun indah kilau sinaran yang terpancar bak butiran mutiara yang berkilau terang begitu lembut, sejuk, dan terasa segarkan... angan hingga tak kuasapun rasa tertunduk tengadah, berdiri dan menatap takjub akan betapa megah dan indahnya alam kehidupan ini meski itu akan terasa seperti pahit jika kita mau bersyukur dan menikmatinya tidaklah ada keluh resah yang menerpa di dada @ All,salam hidup


    Aku sayang kamu, aku juga cinta kamu dan akan aku berikan apapun yang kau inginkan selama aku sanggup dan bisa memberikan tanpa ku...harus menghitung, ataupun menimbang seberapa banyak harta yang aku miliki mungkin karena aku sadar, akan keinginan yang tak akan ada habis jika harus diwujudkan atau mungkin memang itulah adanya tapi, ahh, sudahlah, yang penting Ikhlas hatipun akan terasa nyaman, tanpa ada lagi beban

    #tag dalbo status facebook keren puisi mesra romantis rayuan maut

    Bagaimana cara mengecek status keren original atau bajakan?

    Pertama-tama ialah pilih status yang anda anggap keren itu, lalu copy dan atau search menggunakan google atau mesin pencari yang lain.
    Hanya bisa dilakukan di komputer, gadget yg rada mahal dikit dan opera mini 5 ke atas.
    setelah pencarian, maka lihatlah di hasil penelusuran google tersebut.
    Jika tidak ada kata-kata 80 persen sama, maka boleh jadi status facebook tersebut emang bakat alam dari sononya. :p :D
    tetapi jika terjadi sebaliknya, maka.. di pasar loak udah banyak tuh status bajakan gitu.

    #tag facebook keren status original bajakan ide google

    Keuntungan jejaring sosial facebook, sisi positifnya saja, sikap mental positif dalam berstatus :D

    Keuntungan kita bersosial lewat jejaring sosial yang bernama facebook itu ialah: DRAMA
    Loh kok bisa DRAMA?
    1. Karena kita dilatih menDRAMAtisir suasana, menjadi artis drama, dan konsultan curhat di inbok ialah pengarah gayanya
    2. Tidak perlu nyetel Tivi untuk sekedar melihat DRAMA telenovela, drama sinetron, wong di beranda facebook via telepon genggam pun sudah bisa melihat ribuan channel drama
    3. Tambahin dong? :p


    #tag facebook drama status produser director sutradara entertainmen jejaring sosial

    How Can I Make Someone Love Me, Bagaimana membuat Seseorang mencintaiku?

    Sebuah pertanyaan yang sulit, tetapi mudah dijawab. Sebab pertanyaan itu belum mendasar. Baru kini terpikirkan bahwa pertanyaan itu seharusnya ialah, apa yang akan kita lakukan jika dia sudah mencintai kita?
    Meninggalkannya, itukah jalan yang terbaik? how ironic?
    Menyakitinya? Membalas dendam karena sakit hati kita karena dia dahulu tidak melihat sebelah mata pada kita?
    Bagaimana membuat seseorang wanita mencintai ku? lebih mudah lagi ialah dengan ketulusan, kejujuran, steadiness (terus-menerus), tidak putus asa, dan niat yang senantiasa baik.
    Tiada wanita yang tak luluh oleh perjuangan dan ketulusan yang terus menerus.
    Yang jadi masalah, ialah apa yang akan anda lakukan setelah ia menerima cintamu?

    I Love U ade, maafin khekhe nggih?

    #tag facebook status love cinta tips relationship complicated

    Apa arti sms "Wo Hen Xiang Ni, Qin Ai De" / Wo Hen Siang Ni dalam bahasa Indonesia?

    Like to Learn Chinese More Easily?
    Anyone can learn Chinese here with structured video courses

    Hi, "wo hen xiang ni, qin ai de" (我很想你,亲爱的.) means "I miss you very much, darling!" in English. Dalam bahasa Indonesia: Aku Sangat rindu padamu kekasihku.

    Here are some more details,
    "wo" = "I", "hen" = "very much", "xiang" = "miss", "ni" = "you", and of course, "qin ai de" is "darling" in English. Semoga membantu. Maaf bahasanya campuran :p

    * what is: wo ye hen ai ni / hen xing ni?
    * what is the translation for Wo ai ni ,wo ye hen xiang nian ni!?
    * What does "Wo Hen Ni, Xing" mean?
    * What does wo hen ai ni la mean?
    * How do we ask "I like you baby and miss you so much in chinesse

    #tag learn course bahasa arti terjemah china english indonesia

     

    Kata-kata bijak untuk seorang pria yang punya pacar sudah tidak perawan lagi

    1. Second bukan masalah, yang penting rekondisi dan bergaransi. :p
    2. Darimana dia tahu bahwa kekasihnya tidap perawan lagi? :D
    3. Jangan asal menuduh, karena itu bisa menjadi fitnah. semua pernyataan yang asalbasalan bisa memberatkan di muka pengadilan.
    3,5. Seperti halnya software Original, selalu membutuhkan berbagai masukan serial number untuk registrasi yang prosesnya ribet. Lain halnya dengan BAJAKAN :D
    4. toloooong.. postingan ini sungguh bermasalah wkwkwwk error due to your device hardware failure. ga lucu ah :))

    #tag pertanyaan kolom yahoo answer asal original pirate

    Rumus Togel Jitu , Menggunakan Matematika, Cara Menang Setiap Hari Rp 3 juta perbulan dengan modal minim Vs Software Prediksi Togel 4D 3D 2D Hongkong Singapore

    Bagaimana cara menang setiap hari, meraup jutaan dollar dari kemenangan judi togel? Jangan terlalu bernafsu melihat iklan judul postingan ini. Karena iklan biasanya memang menipu. Tetapi jika anda mencari rumus togel yang jitu menggunakan matematika untuk meraih kemenangan tiap hari maka secara logika jawabnya adalah tidak mungkin! Jika ada rahasia seperti itu maka tidak perlu saya membuat postingan ini. Akan tetapi penjudi itu kebanyakan mengerti dan bisa berhitung menggunakan matematika tetapi tidak beres secara logikanya. Anda mau mencoba test sederhana apakah anda berbakat main judi togel atau tidak? jika Anda mau jangan buru-buru melihat ke bawah untuk melihat jawabannya.
    Soal Benar / Salah: Matahari terbit setelah ayam jantan berkokok di pagi hari. Maka Ayam jantan menyebabkan Matahari terbit.

    Kata-kata romantis kasih mesra untuk inspirasi Facebook status biar keren tersampai malam berbalas pagi :p

    Kala kabut turun menyelingkupi lembah cinta kita. Dan mata tak lagi bisa menatap.
    Cukup hati yang bicara. Aku sangat mencintaimu. Dengan tiupan angin, kabut kan tersibak..
    Dan lembah cinta kita kan kembali
    dengan kuncup-kuncup bunga ranum & bening embun ditiap helai kelopaknya.
    I miss U so much ..

    Disaat kusampai di lembah cinta kita,
    Ku hanya temukan kesunyian yang hening...
    Embun bening masih bergelantungan di ujung-ujung daun dan dibias mentari pagi,
    berpendar kemilau embun dan ditiap bulir embun ada pesan kata cinta dan rindu darimu
    Ku mengerjapkan mataku yang membasah haru mengenang manis madu dr bibirmu yg kau suapkan padaku lewat kecupan bibirmu Joe...
    Jangan lupakan janjimu untuk akan selalu rindu dan setia padaku...
    Jangan biarkan ku sendiri berlama menantimu hanya berteman sunyi dan sepi... I love n miss u so much !

    by Joe & Winnie

    #tag facebook romantis puisi status ucapan pagi

    Apa kepanjangan SWOT, SWOT ialah kependekan dari Strength Weakness Opportunity dan Threat


    facebook
    Alif Lam Swerte
    Alif Lam Swerte11:14am Jun 2nd
    Apa kepanjangan SWOT, SWOT ialah kependekan dari Strength Weakness Opportunity dan Threat
    SWOT analisis merupakan metode yang dipilih dengan memperhatikan Strength (kekuatan); Weaknesses (kelemahan); Opportunity (kesempatan); dan Threat (ancaman) yang terpadu satu dengan lainnya sehingga saling mengisi demi peningkatkan potensi sebuah teamwork yang terintegrasi dengan semangat hardwork and smartwork. Hasil integrasi tersebutlah yang diharapkan menjadikan perusahaan anda terus belajar, memperbaiki, berkembang dan mengulang keberhasilan yang telah dicapai.




    Sent via Facebook, Inc. P.O. Box 10005, Palo Alto, CA 94303

    Tips kesehatan obat tradisional hilangkan flek hitam di wajah dan badan

    Kosmetik, Estetik, 2014. Berikut ini adalah tips berupa ramuan obat tradisional untuk menghilangkan flex hitam di wajah, tulisan ini terinspirasi karena teringat masa kecil dahulu. Dikarenakan saya pernah mempunyai flex hitam di sekujur badan karena penyakit sejenis cacar. Pada saat itu nenek saya tercinta waktu itu memberikan ramuan tradisionalnya untuk membantu menghilangkan flex hitam di wajah dan di badan. 

    Kumpulan Mitos dan Tahayul tentang Ibu hamil

    Mungkin memang pernah terbersit keraguan di benak kita, dan hal ini bisa saja terjadi karena masih kentalnya peninggalan animisme dan dinamisme pada masyarakat Indonesia. Dalam menghadapi pertanyaan-pertanyaan seperti:
    - benarkah wanita hamil yang sakit perut pada waktu malam hari merupakan tanda di ganggu makhluk halus?
    - apakah pria yang istrinya sedang hamil harus berpantang membunuh binatang selama masa kehamilan istrinya, supaya kandungan tidak terkena bala?
    Beredar kepercayaan jika suami memotong kepala ular, nanti bisa anaknya lahir tidak berkepala. demikian juga menyembelih ayam, dan kepercayaan yang janggal lainnya. Tidak saja orang Jawa, orang Sumatra, dan Indonesia pada umumnya dalam hal mitos kepercayaan berbau tahayul ini.

    Arti dari kata have a good sleep good nite

    Namanya juga orang tanya ya boleh aja dong?
    Mungkin kita mendapat sms ucapan selamat malam selamat beristirahat yang kurang paham maksudnya. Semisal have a good sleep yang artinya semoga anda tidur nyenyak. Sleep artinya tidur alias bubu.
    Yang serupa adalah: have a good rest (rest artinya istirahat)

    Bagaimana cara membujuk istri untuk supaya mau dipoligami? Amalan agar istri mau dimadu!

    Bismillah, perlu kiranya saya revisi lagi tulisan lama ini, karena boleh jadi tulisan yang hitsnya paling banyak untuk kategori relationship ini justru berisi kebodohan yang membawa pembacanya kepada kebingungan arah. Terkadang tanpa pikir panjang, jika melihat judul yang menarik tentang bagaimana amalan atau cara jitu untuk melancarkan keinginan berpoligami, langsung saja main sabet, main praktek tanpa menginstrospeksi diri apakah sudah benar dalam niat melakukan ibadah. Karena nikah itu adalah sunnah beliau sholallahu 'alaihi wasalam.

    PEPELING (puisi dalam bahasa jawa artinya peringatan)

    Wis wancine tansah dielingke
    Wis wancine padha nindhakake
    Adzan wus kumandang wayahe sembahyang
    Netepi wajib dhawuhe Pangeran
    Sholat dadi cagak ing agama
    Limang wektu kudu tansah di jaga
    Kanthi istiqhomah lan sing tuma'ninah
    Luweh sampurna yen berjema'ah
    Subuh luhur lan asyar
    Sholat sayekti ngadohke tindhak mungkar
    Magrib lan isyak jangkepe
    Prayogane ditambah sholat sunate
    Jo sembrono iku prentah agama
    Ngelingana ning ndunyo mung sedelo
    Sabar lan tawakal pasrah Sing Kuasa
    Yen kepengen mbesok munggah suarga

    #puisi poem jawa bahasa facebook

    109 Cara membuat status Facebook biar bagus, berkualitas, keren cool

    Berikut hasil penilaian hamba yang lemah, untuk jenis-jenis tulisan diurut dari yang paling bagus:
    1. Ayat suci (ini jelas yang paling bagus) dan dijamin cool (adem di pikiran)
    2. Hadist-hadist rasulullah sholalahu 'alaihi wasalam
    3. Perkataan salafussalih generasi terbaik,
    4. Kitab-kitab karangan imam-imam ahlussunnah
    5. Fatwa-fatwa ulama
    dan seterusnya
    106. Kumpulan Kata-Kata Mutiara / Renungan Dan
    107. Motivasi Sangat Bagus
    108. Kisah-kisah hikmah
    109. Kalimat Lucu atau humor untuk Status Facebook seperti: 'Lebih baik diam dan keliatan bego daripada ngomong dan begonya keluar (cukup lucu)'
    Status-status yang tidak berkelas, sepertinya tidak akan masuk ke dalam urutan-urutan tulisan terbaik. Bahkan mungkin bisa saja masuk ke dalam kelas tulisan-tulisan yang buruk jika tulisan status anda di beranda facebook tidak bermanfaat malah membawa mudharat, seperti misalnya pajang foto-foto aurat, sehingga para pria hidung belang terjerat.